Dua Jimat ini Bikin 7 Garong Bobol Sembilan Rumah Villa Casablanca, Akhirnya Tertangkap Juga

Polisi menciduk tujuh garong yang menyatroni dan mengambil harta sembilan rumah di Villa Casablanca, Sawangan Baru, Depok.

Dua Jimat ini Bikin 7 Garong Bobol Sembilan Rumah Villa Casablanca, Akhirnya Tertangkap Juga
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tujuh garong sembilan rumah di Villa Casablanca berhasil diringkus polisi. Penyidik merilis ketujuhnya di Polresta Depok, Senin (20/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Polisi menciduk tujuh garong yang menyatroni dan mengambil harta sembilan rumah di Villa Casablanca, Pancoran Mas, Depok.

Asep Yana (48) dan Jamaludin (23) polisi amankan di Sukabumi, sedangkan Tarmin (45), Data alias Agus (60), Ujang Rahmat (32), Bukhori alias Kevin (35) tertangkap di Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro mengatakan tujuh tersangka terbukti mencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman sembilan tahun penjara.

Mereka menggunakan semacam jimat saat menggarong sembilan rumah korbannya.

"Ada dua jimat yang dibawa mereka saat beraksi. Jadi dengan menggunakan jimat ini mereka berpikir kalau bisa kebal. Supaya menambah kepercayaan diri merekalah," kata Bintoro di Polresta Depok, Senin (20/8/2018).

Saat penangkapan, jajaran Polresta Depok sempat melepaskan dua tembakan ke arah pelaku tapi meleset.

Baru pada tembakan ketiga polisi berhasil meringkus pelaku.

Pantauan TribunJakarta.com, satu jimat berbentuk kain seukuran sapu tangan berwarna hijau bertorehkan berbagai kalimat berwarna emas.

Sementara satu jimat lagi berbentuk serupa kertas sekira lebar enam sentimeter dan tinggi delapan sentimeter bertorehkan sejumlah kalimat yang diwarnai merah.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved