Koin untuk Ibu Hamil yang Dipolisikan Istri Jenderal, Terkumpul Lebihi Target, Kasus Jual Beli

Kemudian kata ST, FT mempromosikan garage sales untuk baju-baju batiknya, dan menerima pesanan dari DW yang merupakan isteri Jenderal TNI

Editor: Erik Sinaga
Poster medsos Koin untuk FT, perempuam hamil dikriminalisasi istri seorang jenderal. 

TRIBUNJAKARTA.COM- KOIN keadilan yang dikumpulkan LBH Apik Jakarta untuk FT (22), sudah terkumpul melebihi target sampai Senin (20/8/2018) siang.

FT adalah perempuan single parent, ibu dari anak berusia 2 tahun dan sedang hamil 7 bulan anak keduanya.

FT dipolisikan oleh DW, istri Jenderal TNI bintang satu.

FT yang kini mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak Mei 2018 atau empat bulan lalu dan kasusnya masih berjalan di PN Bekasi, dilaporkan DW atas dugaan penipuan dan penggelapan pesanan batik senilai Rp 2,5 juta.

Padahal LBH Apik Jakarta menilai kasus FT adalah perdata karena intinya ada wanprestasi di sana.

Apalagi sejak awal FT bersedia mengganti rugi uang Rp 2,5 Juta ke DW asal diberi waktu.

Namun, diduga menggunakan pangkat suaminya yang Jenderal TNI bintang satu, DW mempolisikan FT dan langgsung melakukan penangkapan atae FT Mei 2018 lalu.

Karena hal itu sejak Rabu (15/8/2018) atau usai sidang ketiga FT digelar di PN Bekasi, LBH mengumpulkan koin keadilan untuk FT.

"Sampai hari Senin tanggal 20 Agustus 2018 koin untuk FT yang terkumpul sebesar Rp 1. 537.650 yang telah dihitung oleh paralegal LBH Apik Jakarta pada hari Minggu sebelumnya. Sedangkan donasi melalui transfer berjumlah Rp 3.800.000. Sehingga total menjadi Rp 5. 337.650," kata ST salah satu kuasa hukum FT dari LBH Apik Jakarta kepada Warta Kota, Senin (20/8/2018).

Jumlah tersebut, kata ST, telah melebih target awal kami dalam advokasi kasus FT, yakni Rp 2,5 Juta sebagai pengganti uang pelapor.

"Karenanya pada Senib hari ini, Tim Pengacara LBH APIK Jakarta telah menemui FT di Rutan Pondok Bambu tempat dia di tahan. FT sangat terharu dan menangis mendengar betapa banyak dan antusiasnya orang-orang yang membantu dia melalui dukungan dana maupun moril," kata ST.

Menurut SR, koin untuk FT sebesar 2,5 Juta akan mereka serahkan pada DW, isteri Jenderal TNI bintang satu yang melaporkan FT.

"Sumbangan yang tersisa akan kami serahkan pada FT untuk biaya hidup di rutan dan persalinannya. FT menyampaikan pada kehamilannya yang memasuki bulan ke-7 berat badannya justru menurun, karena hidup di rutan dengan kondisi hamil memang tidaklah mudah. Namun FT tetap berharap bayinya sehat dan selamat," kata ST.

"Kami akan menyerahkan koin keadilan ke DW pada persidangan lanjutan tanggal 29 Agustus 2018 pukul 13.00 di PN Bekasi dengan agenda kesaksian DW," tambah ST.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved