Berikan Pengetahuan Tentang Seduh Kopi, Starbucks Gelar Art of Brewing Coffee

Acara tersebut diselenggarakan di beberapa lokasi kedai Starbucks, satu diantaranya Mal Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Berikan Pengetahuan Tentang Seduh Kopi, Starbucks Gelar Art of Brewing Coffee
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Sesi kegiatan art of brewing coffee di Starbucks Plaza Indonesia Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Berikan pengetahuan tentang cara seduh kopi, kedai kopi Starbucks mengadakan kelas art of brewing coffee bagi pengunjung setianya.

Acara tersebut diselenggarakan di beberapa lokasi kedai Starbucks, satu diantaranya Mal Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Dalam pelatihan cara menyeduh kopi hitam jenis arabica tersebut, diajarkan tiga metode penyeduhan kopi atau brewing coffee yaitu yang pertama french press, pour over, chenex.

Dipandu oleh seorang fasilitator bernama Eka Rianti, peserta bisa melihat secara langsung proses pembuatan kopi dengan tiga metode tersebut beserta peralatan lengkapnya.

Dengan mahirnya fasilitator memberikan penjelasan dan mencontohkan secara langsung bagaimana teknik menyeduh kopi dengan baik dan benar sehingga menimbulkan rasa kopi yg otentik pada masing -masing metode.

Selain Wishnutama, Ternyata 6 Orang Ini Juga Otak Dibalik Kesuksesan Pembukaan Asian Games 2018!

Ini Kisah Ratu Wushu Lindswell Kwok: Disukai Pelatih Tiongkok Hingga Pensiun dari Asian Games

Kepada TribunJakarta.com Eka Rianti mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi ilmu kepada customer yang ingin tahu metode penyeduhan kopi secara manual.

“Melalui kegiatan ini sih sebenarnya biar peserta juga bisa menentukan metode penyeduhan saat ingin menikmati kopi terutama di Starbucks, kalau sudah tahu kan jadinya mereka tidak bingung lagi menentukan cita rasa kopi yang mereka inginkan,” ujar Eka Rianti, Senin (20/8/2018).

Tak hanya menyaksikan penyeduhan kopi yang diperagakan oleh fasilitator, peserta pun bisa mempraktekannya secara langsung dengan metode pour over dengan kertas penyaring dan bisa merasakan sendiri kopi hasil buatan mereka.

Iwan, salah seorang peserta pun mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini art brewing coffee.

Menurutnya ilmu tentang cara menyeduh kopi ini menjadi hal yang sangat penting terutama bagi pecinta kopi.

“Seru sih ya, karena saya sendiri termasuk pecinta kopi hitam, bisa minum enam sampai delapan gelas kopi per hari, jadi kalau sudah tahu metodenya bisa nentuin sendiri rasa apa yang kita inginkan, karena masing-masing metode itu bisa menghasilkan rasa yang beda ternyata," ujar Iwan di Starbucks Plaza Indonesia Senin (20/8/2018).

Selain mendapatkan ilmu tentang metode penyeduhan kopi, peserta juga mendapatkan souvenir dan sertifikat resmi dari Starbucks Indonesia.

Kegiatan ini juga menjadi agenda rutinan bagi Starbucks yang ditujukan untuk umum, termasuk konsumen setia Starbucks.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved