Sejumlah Umat Muslim di Tangerang Selatan Laksanakan Salat Idul Adha Hari Ini

Kedua titik itu adalah Masjid Al-Aqsha, di daerah Cluster Brazilia Delatinos BSD Serpong dan Parkir Pasar Kita, Jalan Pajajaran, Pamulang

Sejumlah Umat Muslim di Tangerang Selatan Laksanakan Salat Idul Adha Hari Ini
surabaya.tribunnews
Ilustrasi Salat Idul Adha. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rojak, menyebut ada sejumlah titik di Tangsel yang dijadikan tempat salat Id pada Selasa (21/8/2018).

Diketahui, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama dan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam, sudah menyepakati Idul Adha 1439 Hijriah atau 2018 Masehi, jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018.

Rojak menyebut dua titik itu di kawasan Kecamatan Pamulang dan Serpong.

Hal tersebut sejalan dengan informasi yang TribunJakarta.com himpun, bahwa ada dua titik pelaksanaan salat Id pada hari Selasa (21/8/2018) di Tangsel.

Polres Jakarta Pusat Masih Selidiki Kasus Penganiayaan Iyan di Lapangan Banteng

Stefano Lilipaly dan Febri Hariyadi Sukses Bikin Repot Timnas Hong Kong

Kedua titik itu adalah Masjid Al-Aqsha, di daerah Cluster Brazilia Delatinos BSD Serpong dan Parkir Pasar Kita, Jalan Pajajaran, Pamulang.

Namun Rojak tak memastikan secara tepat loaksinya, ia hanya mengonfirmasi wilayah kecamatannya saja.

"Informasi yang saya dapat sih di Pamulang ada dua titik. Kemarin waktu rapat tidak diperjelas, tapi ada sebagian kecil masyarakat yang Idul Adha di hari Selasa. Saya bilang silakan saja, tapi titiknya saya belum dapat kepastian. Yang di BSD juga masih simpang siur. Saya belum bisa memastikan. Karena diam-diam besok ada salat Idul Adha," paparnya saat dihubungi awak media, Senin (20/8/2018).

Rojak lanjut mengatakan, informasi tersebut berdasarkan laporan sejumlah pihak, bukan laporan dari pihak penyelenggara salat Id langsung.

"Tidak (menginformasikan), karena ini kan terkait keputusan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), keputusan masyarakat muslim di sana, tapi kalau kita mah sifatnya hanya mengamini sajalah. Pokoknya intinya ada sih di Tangsel yang melaksanakan Idul Adhanya besok (21/8/2018)," tegasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved