Bekas Rumah Dinas Lurah Pademangan Timur Akan Dijadikan TK Negeri

Selain di wilayah Pademangan Timur, satu TK Negeri juga akan dibangun di wilayah Penjaringan, tepatnya Rusun Muara Baru

Bekas Rumah Dinas Lurah Pademangan Timur Akan Dijadikan TK Negeri
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Rumah dinas Lurah Pademangan yang sudah tidak terawat akan dialihfungsikan menjadi TK Negeri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara Budi Sulistiono mengatakan, rumah dinas Lurah Pademangan Timur akan dialihfungsikan menjadi bangunan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri dalam waktu dekat.

Selain karena belum adanya TK Negeri di wilayah Pademangan, rumah dinas tersebut juga sudah lama tidak ditempati, sehingga Budi beserta jajarannya memutuskan untuk mengubahnya menjadi bangunan TK.

"Pademangan Timur itu di samping SD Pademangan Timur 5 dan 7 yang saat ini sedang direhab total. Ada rumah lurah tapi sudah lama sekali tidak ditempati dan saat-saat ini ditempati oleh PPSU, dan juga gedungnya tidak terawat dengan baik," kata Budi, Rabu (22/8/2018).

Budi sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Pademangan Timur soal rencana alihfungsi tersebut.

Nantinya, TK Negeri berkapasitas 80 siswa akan berdiri di bekas rumah dinas itu.

Sementara itu, Lurah Pademangan Timur Christina Tritina menjelaskan, rumah dinas dengan luas sekitar 300 meter persegi itu sudah sekitar 7 tahun belakangan tidak digunakan sebagai tempat tinggal lurah yang menjabat karena kondisinya yang rusak parah.

Dia menyebut, pengalihfungsian rumah dinas menjadi bangunan TK Negeri urgensinya bukan karena kondisi rumah dinas yang rusak parah, melainkan mendesaknya kebutuhan akan institusi pendidikan anak usia dini di wilayah Pademangan.

"Bukan berarti karena rusak berat langsung dialihfungsikan, memang kebutuhan TK Negeri di Pademangan sangat mendesak. Jadi karena rumah tersebut kondisinya sementara waktu dalam keadaan tidak terpakai, dengan pemikiran tersebut makanya dialihfungsikan menjadi TK Negeri," tegas Christina.

Mendesaknya kebutuhan akan institusi pendidikan anak usia dini di wilayah Jakarta Utara membuat jajaran Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara merencanakan membangun dua TK Negeri.

Selain di wilayah Pademangan Timur, satu TK Negeri juga akan dibangun di wilayah Penjaringan, tepatnya Rusun Muara Baru.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved