10 Hari Penutupan Putaran Balik Jalan Juanda Ciputat, Ini Evaluasi Dishub Tangsel

Pantauan TribunJakarta.com, sampai hari ini, pukul 10.00 WIB, Jumat (24/8/2018), u-turn UIN Jakarta masih dalam keadaan tertutup rapat barrier beton.

10 Hari Penutupan Putaran Balik Jalan Juanda Ciputat, Ini Evaluasi Dishub Tangsel
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
U-turn Sandratex yang dalam kondisi terbuka, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Sudah genap 10 hari Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan (Tangsel) menerapkan kebijakan penutupan putaran balik atau u-turn di tiga titik di Jalan Juanda, Ciputat, Tangsel.

Sejak Selasa (14/8/2018) lalu, Dishub menutup u-turn kampus UIN Jakarta, u-turn Kompleks Dosen UI dan u-turn Sandratex.

Sekretaris Dishub Tangsel, Aplahunnajat, mengungkapkan dari penutupan tuga u-turn itu, evaluasi cepat dilakukan menyusul arus lalu lintas yang makin memadat sejak hari pertama pelaksanaan.

Dari evaluasi itu, u-turn depan Kompleks Dosen UI pun dibuka, pada sore harinya, dan masih terus dibuka hingga hari ini, Jumat (24/8/2018).

"Yaitu tadi sebenarnya kajian awal kita kan ditutup dari mulai UIN, UI dan Sandratex. Tapi ketika hari pertama crowded sekali. Ya sudah setelah kita diskusikan lagi, UI kita buka," ujarnya, di depan kantor Dishub, Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangsel.

Selain evaluasi u-turn depan Kompleks Dosen UI, Dishub juga melihat lampu merah Jalan Juanda persimpangan menuju Rempoa perlu perubahan perubahan durasi.

Durasi lampu hijau dinilai terlalu cepat sehingga menghambat arus lalu lintas dari arah Pasar Ciputat menuju Lebak Bulus. Durasi lampu hijau pun ditambah 20 detik.

"Terus kita lihat juga yang menyumbang crowded itu adalah lampu merah di Rempoa itu ternyata arah Jakartanya menghambat juga. Akhirnya kita yambah durasinya (lampu hijau). Ditambahin 20 detik," ujarnya.

Perjuangan Suporter Indonesia untuk Saksikan Timnas: Datang Sejak Subuh ke Stadion Wibawa Mukti

LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia Vs UEA Pukul 16.00 WIB, Luis Milla Antisipasi Permainan Lawan

BNN dan Ditjen PAS Jalin Kerjasama Rehabilitasi Tahanan dan Warga Binaan

Pantauan TribunJakarta.com, sampai hari ini, pukul 10.00 WIB, Jumat (24/8/2018), u-turn UIN Jakarta masih dalam keadaan tertutup rapat barrier beton.

Sedangkan u-turn Sandratex yang seharusnya juga dalam kondisi tertutup, kini dalam kondisi terbuka.

Barrier plastik yang dijejer dan diikat dengan rantai besi, kini dalam kondisi terbuka dan rantainya pun tak mengikat apa-apa hanya tergeletak di aspal.

Sejumlah orang pun terlihat memarkir di daerah itu, mengatur pengendara mobil dan motor yang hendak memutar.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved