Asian Games 2018

Lika-Liku Tim AOV Indonesia Hadapi Asian Games 2018

Adapun dalam ajang ini, terdapat enam jenis gim yang akan dipertandingkan dalam eksibisi Asian Games 2018, salah satunya adalah Arena of Valor (AOV).

Lika-Liku Tim AOV Indonesia Hadapi Asian Games 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Tim E-Sports Arena of Valor (AoV) Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, di Britama Arena Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Untuk pertama kalinya, dalam Asian Games 2018 terdapat cabang electronic sports (E-Sports) dalam pagelaran olahraga terbesar se-Asia, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Adapun eksibisi, artinya medali yang diperebutkan dalam cabang E-Sports tidak dihitung dalam perolehan medali dari negara yang bertanding dalam Asian Games 2018.

Keseluruhan pertandingan cabang E-Sports ini diselenggarakan di Britama Arena Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 26 Agustus hingga 1 September 2018.

Adapun dalam ajang ini, terdapat enam jenis gim yang akan dipertandingkan dalam eksibisi Asian Games 2018, salah satunya adalah Arena of Valor (AOV).

Arena of Valor (AOV) merupakan game berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Gim ini menjadi MOBA nomor satu di Asia dengan unduhan hingga puluhan juta, dan akan dipertandingkan pada Minggu (26/8/2018).

Atlet Arena of Valor (AOV) Indonesia untuk Asian Games 2018 diwakili oleh lima orang, yang sudah melewati fase kualifikasi yang digelar dari 24 hingga 26 Mei 2018.

Kelima atlet Arena of Valor (AOV) Timnas Indonesia antara lain Glen 'Kurus' Richard, Farhan 'Hans' Akbari, Ilham 'Susugajah', Franky 'Easy' Ansen, dan Muhammad 'Naitomea'.

Product Manager Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh mengatakan, tim Arena of Valor (AOV) Indonesia sudah menjalani latihan intensif selama dua minggu, dari pukul 14.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Pihaknya juga melakukan latih tanding dengan tim Arena of Valor (AOV) dan mendatangkan pelatih luar negeri, demi meningkatkan kemampuan para atlet Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved