Breaking News:

Meski Direhabilitasi, Proses Hukum Terhadap Fariz RM Tetap Berjalan

Status Fariz RM saat ini dibantarkan atau menjalani rehabilitasi dalam masa berjalannya proses hukum atas kasusnya

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Fariz RM dihadirkan di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Proses hukum atas kasus penyalahgunaan narkotika yang dialami musikus Fariz RM tetap berjalan meski dirinya sudah dibawa ke Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Kabupaten Bogor untuk menjalankan rehabilitasi.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Aldo Ferdian menjelaskan, Fariz akan menjalani masa rehabilitasi sampai berkas-berkas perkara kasusnya sudah lengkap menurut persetujuan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

"Tergantung dari kejaksaan nanti menganggap bahwa ini lengkap, ya lengkap. Karena ini yang memutuskan bahwa berkas perkara ini lengkap atau tidaknya ya dari jaksa penuntut umum (JPU)," kata Aldo saat dihubungi TribunJakarta.com, Senin (27/8/2018).

Status Fariz RM saat ini dibantarkan atau menjalani rehabilitasi dalam masa berjalannya proses hukum atas kasusnya.

"Sekarang ini proses dia sambil direhab itu, proses hukumnya sementara ini kita bantarkan gitu. Prosesnya tetap lanjut, nanti kalo berkasnya sudah lengkap oleh JPU, baru nanti pembantarannya kita cabut lagi," kata Aldo.

Fariz RM direhabilitasi ke Balai Besar Rehabilitasi BNN lantaran dirinya termasuk pengguna berat narkotika.

Adapun keputusan rehabilitasi berdasarkan Rekomendasi Assessment dari pihak BNNK Jakarta Utara melalui Sket/244/VIII/ka/rh. 01/2018/BNNK-JU, tertanggal 24 Agustus 2018.

Dengan dibawanya Fariz RM ke Balai Besar Rehabilitasi BNN, rehabilitasi terhadap pelantun tembang 'Barcelona' itu diharapkan dapat lebih intensif.

"Kita gunakan tim terpadu dari sana, didapati bahwa dia yang bersangkutan pemakaiannya sudah cukup sering. Perlu adanya rehabilitasi yang lebih intensif dengan diinapkan di sana, tapi proses hukum tetap berjalan namun kita bantarkan ke Lido," kata Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia.

Warga Ruko Taman Palem Tidak Merasa Diperas Satpam Setempat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved