Breaking News:

Asian Games 2018

Taklukkan Juara Dunia, Ganda Putra Bulutangkis Fajar/Rian Melaju ke Final

Dari awal permainan, Fajar/Rian selalu tertinggal dalam perolehan angka, pada kedudukan 11-11 mereka berhasil menyamakan.

HUMAS PBSI
Fajar Alfian/Muhamammad Rian Ardianto menjadi penentu kemenangan tim Indonesia atas India detelah mengalahkan Manu Attri/Sumeeth Reddy di partai keempat bulutangkis beregu Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). Kemenangan itu membuat tim putra Indonesia memastikan tiket semifinal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final kejuaraan Badminton Asian Games 2018 setelah mengalahkan juara dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-13.

Fajar/Rian tampil begitu baik di gim pertama, penempatan bola Fajar/Rian di depan net membuat Li/Liu tak dapat mengembangkan permainan.

Sayangnya di gim kedua, justru Fajar/Rian yang sulit mengungguli permainan depan net yang dijalankan Li/Liu.

Dari awal permainan, Fajar/Rian selalu tertinggal dalam perolehan angka, pada kedudukan 11-11 mereka berhasil menyamakan.

Keadaan sempat beberapa kali imbang pada kedudukan 17-17, 18-18 bahkan sampai 19-19. Namun dua poin krusial tak dapat dimanfaatkan pasangan Indonesia.

Keduanya mencoba untuk bangkit di gim ketiga. Fajar/Rian kembali menguasai adu permainan depan dan no lob yang terus diinstruksikan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Kedua hal ini memang menjadi kunci utama untuk meredam Li/Liu.

Unggul jauh hingga 16-10, Fajar/Rian kian menebar tekanan ke Li/Liu, akhirnya tiket final pun berhasil digenggam.

“Beryukur masuk ke final, bangga. Masuk ke final tidak mau tanggung, doain lagi semoga besok lebih baik,” kata Fajar seusai laga.

“Kami lebih siap dari awal. sudah menekan terus. lawan hari ini kurang maksimal ketimbang kemarin-kemarin,” sambung Rian.

Sementara itu, saat ditanyai peluang seniornya, Kevin/Marcus yang akan bertanding sesaat lagi. Ia pun berharap akan terjadi Indonesia all final.

“Penginnya bisa all indonesia final. mau gamau final satu emas. yg penting kami berdoa aja semoga kami juara bisa emas (mau ngalahin minions),” kata Fajar.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved