Pilpres 2019

Tiga Tokoh Muda Kandidat Ketua Timses Jokowi-Maruf Amin

"Tiga nama itu sedang diperbincangkan masuk jadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019," kata sumber tersebut kepada wartawan.

Tiga Tokoh Muda Kandidat Ketua Timses Jokowi-Maruf Amin
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil calon presiden KH Ma'ruf Amindi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018), akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pemilihan Presiden 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) petahana Joko Widodo belum kunjung mengumumkan nama ketua tim kampanye nasional (TKN) untuk Pemilihan Presiden tahun 2019.

Berdasarkan sumber yang dihimpun, tiga nama yang sudah mengrucut itu adalah Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Tohir, Direktur Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, dan Presenter Najwa Shihab.

"Tiga nama itu sedang diperbincangkan masuk jadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019," kata sumber tersebut kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Sebelumnya, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengaku nama Najwa dan Erick masih dalam level pembahasan di kalangan koalisi.

Namun demikian, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu memastikan Ketua Timses yang dipilih merupakan kewenangan Jokowi sepenuhnya.

"Koalisi itu kan sifatnya hanya menjaring aspirasi saja. Bahwa apa yang telah dilihat nama-nama itu itu kan kembali ke Pak Jokowi," kata Rofiq.

Rofiq menjelaskan saat ini Jokowi memang tengah fokus mencari sosok anak muda yang berprestasi dan dianggap milenial.

Paslanya, pemilih milenial ini cukup besar di Indonesia.

"Harus diberikan kepercayaan diri bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki sekaligus apa yang Pak Jokowi kedepan tentu akan lebih banyak berkarya untuk kepentingan milenial," ujar Rofiq.

Seperti diketahui, Jokowi yang juga menjadi bakal calon presiden RI, masih merahasiakan sosok ketua TKN.

Jokowi menilai, sosok tersebut bisa saja berasal dari kalangan anak muda.

"Bisa saja," kata Jokowi saat ditemui wartawan usai resmikan acara Young On Top National Conference (YOTNC) 2018 di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Jokowi mengatakan yang terpenting terhadap sosok tersebut adalah ide dan gagasannya. Jokowi sendiri sebenarnya tidak mempermasalahkan jika Ketua Timses berasal dari kalangan muda maupun tua.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved