MUI Provinsi DKI Jakarta Gelar Gebyar Dakwah di Rusun Marunda

Menurutnya, Gebyar Dakwah juga sebagai salah satu kegiatan Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta dalam pembinaan dan pengembangan masyarakat.

ISTIMEWA
Gebyar Dakwah di Masjid Al Hijrah Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (27/8/2018) hingga Jumat (31/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Gebyar Dakwah di Masjid Al Hijrah Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara selama lima hari, mulai Senin (27/8/2018) hingga Jumat (31/8/2018).

Terdapat berbagai rangkaian kegiatan dalam Gebyar Dakwah ini, yang meliputi lomba anak dan remaja, tabliqh akbar, dongeng anak, sosialisasi halal, motivasi remaja, dialog keluarga bahagia dan workshop dakwah.

Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Zarkasih Saiman mengatakan, Gebyar Dakwah ini sejatinya bertujuan untuk memperkuat silaturahmi MUI dengan segala unsur masyarakat.

Menurutnya, Gebyar Dakwah juga sebagai salah satu kegiatan Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta dalam pembinaan dan pengembangan masyarakat.

"Dakwah itu tidak bisa sendirian harus bersama-sama dengan komponen masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/8/2018).

Bahkan MUI Provinsi DKI Jakarta akan melakukan perjanjian kerjasama berkaitan dengan pengembangan dakwah dimasyarakat yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi mengatakan, Pemkot Jakarta Utara menyambut baik kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan dakwah ini, warga Marunda bisa menghadiri dan menyimak kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan MUI Provinsi DKI Jakarta.

"Perkembangan dan pembangunan di Rusunawa Marunda sangat cepat sehingga perlu adanya pembinaan rohani bagi warga setempat," katanya.

Sederet Fakta Atlet Malaysia Ngamuk: Mundur di Babak Final Hingga Rusak Padepokan Pencak Silat TMII

Klasemen Sementara Seusai MotoGP 2018 Inggris Dibatalkan

Dikepung Hingga Tak Bisa Keluar Hotel, Ahmad Dhani Unggah Video: Yang Mendemo Membela Penguasa

Sikap Nagita Slavina Saat Bertemu Wanita yang Mengasuhnya Sejak Usia 2 Tahun Banjir Pujian

Sumbang Medali Emas ke-13, Ini Kisah Puspa Arumsari: Emas Adalah Harga Mati

Sederet Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di Asian Games 2018, Hari Ini 28 Agustus

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved