Pemkot Jakarta Timur Beri Pembekalan kepada Pegawai yang Memasuki Usia Pensiun

Pemerintah Kota Jakarta Timur, menyelenggarakan acara pembekalan pegawai yang akan memasuki usia pensiun tahun 2020, di kantor Wali Kota Jakarta Timur

Pemkot Jakarta Timur Beri Pembekalan kepada Pegawai yang Memasuki Usia Pensiun
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pembekalan pegawai yang memasuki usia pensiun di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemerintah Kota Jakarta Timur, menyelenggarakan acara pembekalan pegawai yang akan memasuki usia pensiun (BUP) tahun 2020, di kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Kegiatan akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 27 sampai 30 Agustus 2018, dan diikuti sebanyak 1.250 pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Kepala Suban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur Setyawidi Purnamasari mengatakan, kegiatan pembekalan ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Diharapkan calon pensiunan dapat mengetahui proses administrasi dan pengusulan pensiun agar hak yang diterima tepat bayar dan tepat orang,” ujar Setyawidi, Senin (27/8/2018).

Adapun, 1.250 orang yang mengikuti pembekalan, terdiri dari sejumlah suku dinas dan instansi yang berada di Jakarta Timur, yang pada tahun 2020 akan pensiun.

“Mereka yang mengikuti pembekalan yaitu pegawai yang memasuki masa pensiun pada tahun 2020, berasal dari Suku Badan, Setko dan Suku Dinas di wilayah Jakarta Timur,” ujar Setyawidi.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar yang membuka acara tersebut mengatakan, untuk menghadapi masa pensiun, seorang PNS harus mulai mempersiapkan diri sedini mungkin.

Persiapan yang harus dilakukan, meliputi persiapan administrasi maupun persiapan jasmani dan rohani, sehingga dapat menyongsong masa pensiun dengan tenang.

“Orang pensiun suatu hal yang mulia dan dihormati, karena diberikan haknya nanti di masa pensiun, berbeda dengan yang pensiun dalam masa jeratan hukum,” ujar Anwar.

Dikepung Hingga Tak Bisa Keluar Hotel, Ahmad Dhani Unggah Video: Yang Mendemo Membela Penguasa

Sikap Nagita Slavina Saat Bertemu Wanita yang Mengasuhnya Sejak Usia 2 Tahun Banjir Pujian

Sumbang Medali Emas ke-13, Ini Kisah Puspa Arumsari: Emas Adalah Harga Mati

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved