Asian Games 2018

Sederet Fakta Atlet Malaysia Ngamuk: Mundur di Babak Final Hingga Rusak Padepokan Pencak Silat TMII

Fakta atlet Malaysia yang mengamuk usai mundur di babak final dan merusak pedepokan pencak silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Penulis: Ilusi | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Warta Kota/Instagram
Atlet silat Malaysia ngamuk jebol dinding arena pertandingan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Atlet Malaysia, Jamari Mohd Al Jufferi, melakukan tindakan kurang terpuji dengan merusak triplek di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah(TMII) pada Senin (27/8/2018).

Jamari Mohd Al Jufferi saat itu mengundurkan diri dari cabang olahraga pencak silat nomor tarung putra kelas E 65 kg-70 kg Asian Games 2018.

Berikut TribunJakarta.com rangkum sederet fakta terkait atlet Malaysia yang mengamuk usai walk out dari cabang olahraga pencak silat nomor tarung putra kelas E 65 kg-70 kg Asian Games 2018.

1. Mengundurkan diri

Atlet Malaysia cabang olahraga Pencak Silat, Jamari Mohd Al Jufferi memilih mengundurkan diri dua detik sebelum pertandingan selesai.

Al-Jufferi yang tanding melawan wakil Indonesia, Komang Harik Adi Putra, memutuskan mundur saat laga memasuki ronde ketiga.

Atlet Malaysia tersebut memilih mengundurkan diri lantaran menganggap juri tidak adil dalam memberikan penilaian.

Menurut Jamari Mohd Al Jufferi, dirinya merasa nilainya tidak bertambah, padahal sudah melayangkan pukulan kepada atlet Indoneisa, Komang Harik Adi Putra.

FOLLOW YA

2. Mengamuk Merusak Padepokan Pencak Silat TMII

Salah satu ruangan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dirusak oleh salah satu kontingen asal Malaysia
Salah satu ruangan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dirusak oleh salah satu kontingen asal Malaysia (Warta Kota)

Tak terima dengan penilaiannya yang tak bertambah, atlet Malaysia meninggalkan arena pertandingan Asian Games 2018 dan berkumpul di mixzone tempat wartawan menunggu atlet.

Setelah mundur Al-Jufferi meluapkan kekecewaannya dengan merusak dinding ruangan atlet Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Hal itu juga tertangkap sejumlah kamera wartawan, termasuk BolaSport.com.

3. Alasan Atlet Malaysia Rusak Fasilitas Asian Games 2018

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved