Sidang Perdana, Rizki Amrillah Ogah Disebut Bandar Senjata Api di Tangerang

Dalam sidang tersebut, Rizki dibacakan mengenai dakwaannya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di ruang 6 Pengadilan Negeri Tangerang.

Sidang Perdana, Rizki Amrillah Ogah Disebut Bandar Senjata Api di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana persidangan Ahmad Rizki Amrillah (44) saat menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Terdakwa dugaan perakit dan pemilik pabrik senjata api serta bahan peledak Ahmad Rizki Amrillah (44) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (27/8/2018).

Dalam sidang tersebut, Rizki dibacakan mengenai dakwaannya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di ruang 6 Pengadilan Negeri Tangerang.

Selama pembacaan dakwaan, ia bersikap tenang dan mendengar setiap kalimat yang dibacakan oleh Jaksa Suhaemi, SH.

Selama Suhaemi, selaku JPU, membacakan dakwannya kepada Rizki, ia bersikap tenang dan mendengarkan semua dakwaan yang diberikan kepadanya.

"Bahwa Polsek Cipondoh menerima informasi dari masyarakat bahwa terdakwa yang telah membuat senjata api rakitan dan bahan peledak di dalam sebuah rumah kosong," jelas Suhaemi saat membacakan dakwaan Rizki di PN Tangerang.

Suhaemi melanjutkan terdakwa mempunyai keterampilan merakit senjata api menyerupai ramset gun atau alat pemaku beton dan bahan peledak yang dipelajari lewat YouTube.

Dari situ, terdakwa dapat merakit sendiri bubut besi yang kemudian digunakan untuk membuat senjata air soft gun tipe revolver.

"Kurang peminatnya sehingga akhirnya terdakwa mencoba membuat ramset gun dari gambar YouTube dan mendapatkan bahan-bahan dari penjualan toko online," ujar JPU.

Usai jaksa membacakan semua isi dakwaan, Majelis Hakim Ketua Serliwaty, melemparkan pertanyaan kepada terdakwa apakah menyetujui pernyataan yang dibacakan jaksa penuntut umum.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved