Breaking News:

Pemkab Bekasi Gelar Festival Bekasi Menyanyi Untuk Populerkan Mars Kabupaten Bekasi

Untuk mempopulerkan lagu Mars Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menggelar Festival Bekasi Menyanyi yang memperebutkan piala Bupati.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Ilusi Insiroh
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kantor Pemkab Bekasi di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Dalam rangka mempopulerkan lagu Mars Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal menggelar Festival Bekasi Menyanyi yang memperebutkan piala Bupati.

Acara tersebut rencananya akan di gelar di Jababeka Hollywood Junction, Jalan Usmar Ismail, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu dan Minggu, 1 dan 2 september 2018.

Ketua Panitia Bekasi Menyanyi Yustinus Wahyu mengatakan, sejauh ini sudah ada 40 grup menyanyi yang sudah mendaftar. Satu grup terdiri dari 10 penyanyi tingkat SD hingga SMP.

"Tujuan diadakan Bekasi Menyanyi untuk mempopulerkan Mars Kabupaten Bekasi di kalangan masyarakat khusunya anak-anak pelajar, agar mereka bisa mengenal lagu daerah sendiri," kata Wahyu, Rabu (29/8/2018).

Setiap peserta nantinya diwajibkan membawakan lagu Mars Kabupaten Bekasi dan satu lagu daerah lain. Pemenangnya akan diberikan piala Bupati yang nantinya akan diserahkan langsung Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

"Kita buka pendaftaran hingga besok terkahir, Rabu (30/8), acara ini juga berkat kerjasama Pemerintah dengan Gereja Katolik Cikarang, Jababeka," jelas dia.

Untuk biaya pendaftaran sendiri, panitia menetapkan sebesar Rp 100 ribu per grup. Kegiatan Bekasi Menyanyi diharapakan dapat menjadi sarana edukatif bagi pelajar di Kabupaten Bekasi.

"Sesuai tujuannya ya agar Mars Kabupaten Bekasi bisa dikelan lebih luas lagi, dan mengembangkan bakat serta potensi pelajar di Bekasi khususnya pada bidang menyanyi," ujarnya.

Daftar Harga dan Cara Pembelian Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018: Artis K-Pop Ikut Meriahkan

Fakta Atlet Malaysia Ngamuk: Mengundurkan Diri di Babak Final Hingga Rusak Fasilitas Asian Games

Tak Hanya Jago Badminton, Jonatan Christie Juga Pandai Bernyanyi dan Pernah Berperan dalam Film King

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved