Breaking News:

Asian Games 2018

Pengunjung Komplek GBK Keluhkan Kurangnya Tempat Ibadah

"Masjid tahunya paling yang ada dekat gate 5 (GBK). Tapi itu jauh dari mana-mana, jalan ke sana juga capai," ujar Khusna

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Musala darurat yang tersedia di Zona Kaka, Komplek GBK, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi pusat pagelaran olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018.

Luasnya komplek GBK, menjadi keluhan tersendiri bagi para pengunjung, karena jauhnya tempat ibadah, seperti musala bagi yang ingin menjalankan ibadah salat.

"Masjid tahunya paling yang ada dekat gate 5 (GBK). Tapi itu jauh dari mana-mana, jalan ke sana juga capai," ujar Khusna (38), seorang pengunjung komplek GBK, Kamis (30/8/2018).

Meski begitu, di sejumlah titik di komplek GBK terdapat musala darurat yang terbuat dari tenda berwarna putih, disediakan pengelola Gelora Bung Karno.

Salah satunya berada di Zona Kaka, di mana musala darurat berukuran sekira 5x5 meter dan tempat berwudhu tersedia di sana.

Namun, kurangnya petunjuk arah menuju musala darurat tersebut, juga dikeluhkan pengunjung komplek GBK.

"Untung nemu ini musalanya, tadi sudah keliling tidak ketemu. Soalnya tidak ada petunjuk arahnya, akhirnya tanya volunteer," ujar Dinda (29).

40 Lukisan Karya Pasien Rumah Sakit Jiwa Hiasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Nur Mahmudi: Buat Surat yang Bebankan Pengembang dan Uang Pengganti Dipakai Warga Naik Haji

Saat Fahri Hamzah Cuma Bisa Tertawa Terbahak-bahak Disindir Pemuda Lulusan STM di Gedung DPR

Pantauan TribunJakarta.com di musala yang berada di Zona Kaka komplek GBK, tempat ibadah tersebut berukuran sekira 5x5 meter, tepat di sebelahnya terdapat tabung air dengan 4 kran, yang digunakan untuk berwudhu.

Di dalam musala tersebut juga terdapat sarung dan mukena, yang dapat digunakan oleh para pengunjung yang tidak membawa perlengkapan salat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved