Penyaluran Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Bekasi Bersifat Pemintaan

Jika ada permintaan BPBD segera bergerak untuk mengirim pasokan air bersih untuk warga

Penyaluran Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Bekasi Bersifat Pemintaan
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Warga saat mengambil air di sumur bor Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah ketika kekeringan melanda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBARUSAH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi terus mengoptimalkan bantuan berupa pasokan air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan.

Kepala BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya mengimbau, warga segera melapor ke aparat Kecamatan atau ke BPBD untuk pasokan air bersih agar segera dikirim.

Bantuan pasokan air kata dia bersifat permintaan. Jika ada permintaan BPBD segera bergerak untuk mengirim pasokan air bersih untuk warga.

"Jadi kita memberikan pasokan air sistemnya lapor kemudian dikirim. Kita akan terus berusaha maksimal agar masyarakat bisa menerima air bersih merata," kata Hudaya, Kamis (30/8/2018).

Selama dua bulan tekrahir, BPBD sudah mendistribusikan sebanyak 250 ribu liter air ke empat Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terdampak kekeringan.

Empat Kecamatan itu paling banyak berada di Kecamatan Cibarusah, dimana sebanyak lima Desa yakni Sirnajati, Ridomanah, Ridogalih, Cibarusah Kota, dan Cibarusah Jaya telah terdistribusi air bersih.

Sedangkan Kecamatan lain diantaran Kecamatan Bojongmangu ada dua desa, yakni, Desa Medalkrisna dan Desa Karang Indah. Kemudian Kecamatan Serang Baru sebanyak empat desa yaitu Desa Naga Cipta, Desa Sinarjaya, Desa Suka Ragam dan Desa Suka Sari, sedangkan yang terkahir di Kecamatan Cikarang Selatan yaitu Desa Serang dan Desa Sukadami.

"Penyaluran air bersih juga menggunakan dana APBD sehingga perlu pertanggungjawabannya," jelas dia

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved