Dana Pelebaran Jalan Nangka Berasal dari Pengembang Apartemen, Warga: Katanya dari Pemkot

Warga sempat curiga dan menanyakan asal uang ganti rugi tanah terdampak pelebaran jalan yang diberikan kepada mereka dalam bentuk tabungan di BJB.

Dana Pelebaran Jalan Nangka Berasal dari Pengembang Apartemen, Warga: Katanya dari Pemkot
TribunJakarta.com/Bima Putra
Jalan Nangka di Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Jumat (31/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Warga RT 03/RW 01 mengatakan pelebaran Jalan Nangka di Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, tak lama setelah pembangunan apartemen Green Lake View dan Waterpark dimulai pada 2015.

Lantaran curiga, warga sempat menanyakan asal uang ganti rugi yang diberikan kepada mereka dalam bentuk tabungan di BJB.

"Warga memang sempat curiga kalau uang ganti rugi itu dari pihak apartemen. Sudah ditanya ke petugas PU (Dinas PUPR) pas pertemuan di kelurahan. Tapi kata orang PU dananya dari Pemkot dan enggak ada hubungannya sama pihak apartemen," kata Amsari (50) di Tapos, Depok, Jumat (31/8/2018).

Kecurigaan warga berawal karena pelebaran jalan hanya dilakukan hingga depan Jalan Rajabarana, Kelurahan Curug, tempat apartemen bercokol.

Terlebih pihak Dinas PUPR Kota Depok tidak merinci alasan pelebaran Jalan Nangka yang hanya merupakan jalan lingkungan.

"Waktu dikasih tahu ada pelebaran jalan, Pemkot Depok enggak kasih tahu alasannya. Pokoknya cuman dibilang mau dilebarkan. Tapi memang dibilang mau dilebarkan sampai Jalan Bakti Abri, tapi pelebarannya bertahap," dia menambahkan.

Perihal uang ganti rugi, Amsari menyebut besaran uang tergantung pada penilaian tim Dinas PUPR terhadap bangunan terdampak pelebaran jalan.

Menurut dia besaran uang ganti rugi yang diterima warga di angka ratusan juta rupiah.

Pernyataan Amsari dibenarkan Ketua RT 03/RW 01 Asmayadi.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved