Breaking News:

Kebijakan Ganjil Genap

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Sarankan Perluasan Ganjil-Genap Asian Games Dibuat Permanen

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, perluasan ganjil-genap yang telah diberlakukan selama Asian Games, dinilai cukup efektif.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Balai Kota DKI Jakarta Jumat, (31/8/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dirlantas Polda Metro Jaya mengusulkan agar perluasan ganjil-genap Asian Games 2018 dibuat menjadi permanen.

Namun hal tersebut masih dibahas dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan siang ini di Gedung Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kalau saya menyarankan untuk dipermanenkan. Masing-masing stakeholder ini hadir (diskusi). Salah satunya direktorat lalu lintas. Usulan saya tetap dilanjutkan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta Jumat, (31/8/2018).

Perluasan ganjil-genap yang telah diberlakukan selama Asian Games, dinilai cukup efektif.

Hal tersebut berdasarkan adanya peningkatan kecepatan rata-rata hingga peningkatan penggunaan angkutan umum melalui hasil penerapan ganjil-genap tersebut.

"Sepintas kemarin kami simpulkan bahwa untuk ganjil-genap ini seluruh komponen yang hadir maupun stake holder yang ada dalam rapat kemarin menyatakan bahwa ini adalah berhasil," katanya.

Yusuf menyarankan, apabila ganjil-genap tersebut resmi dipermanenkan aturan itu hanya berlaku di hari Senin sampai Jumat saja.

Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu tidak berlaku.

Namun, aturan tersebut akan dikecualikan apabila ada pergelaran besar atau berkelas internasional sehingga membutuhkan pengaturan lalu lintas di titik tertentu.

"Usulan saya tetap dilanjutkan. Mungkin kalau bisa pengecualian hari libur. Kalau usulan saya seperti itu. Tetapi itu kalau tidak ada kegiatan internasional. Kalau ada kegiatan internasional yang menggunakan hari libur, saya usulkan ya menggunakan atau dilaksanakan ganjil genap," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved