Breaking News:

Asian Games 2018

Harapan Warga setelah Gelaran Asian Games di Jakarta International Velodrome

Cabang olahraga balap sepeda trek Asian Games 2018 memasuki hari terakhir di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Cabang olahraga balap sepeda trek Asian Games 2018 memasuki hari terakhir di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Setelah berakhirnya gelaran Asian Games 2018, masyarakat Rawamangun, Jakarta Timur, berharap JIV dapat digunakan untuk rekreasi atau olahraga nantinya.

"Bisa buat olahraga atau jalan-jalan sih maunya velodrome ini. Sayang sekali kan kalau cuma dipakai buat Asian Games saja," ujar Amran, pengunjung JIV, Jumat (31/8/2018).

Hal senada diungkapkan Rizqa, mahasiswi Universitas Negeri Jakarta yang sedang berada di Arion Mall Rawamangun, Jakarta Timur.

Menurut dia dengan dimanfaatkannya JIV setelah Asian Games 2018, dapat menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat bersaing di tingkat nasional ataupun internasional.

"Tempatnya juga dekat sama UNJ, velodromenya bisa jadi tempat latihan. Terus ada velodrome itu, bisa memunculkan atlet yang lebih bervariasi lagi," ujar Rizqa.

Project Director Jakarta International Velodrome, Iwan Takwin, mengatakan usai Asian Games 2018 arena balap sepeda tersebut dapat digunakan untuk berbagai acara.

Bagian tengah JIV terdapat area kosong yang cukup luas, dan dapat dijadikan sebagai tempat aneka kegiatan, acara, dan olahraga seperti basket, futsal, atau badminton.

"Untuk cabang olahraga lain, nanti mereka bisa melaksanakan di tengah velodrome. Nanti di venue bagian tengah akan kami pasang material rubber yang tersertifikasi oleh federasi olahraga lain," ujar Iwan.

Selain itu, di luar arena balap sepeda terdapat ruang terbuka hijau, lapangan voli dan basket yang dapat dimanfaatkan warga untuk menghabiskan waktu.

"Tempat ini nantinya multipurpose events. Berbagai event bisa diadakan di sini," ujar Iwan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved