Breaking News:

Naik Bus PPD, BSD - Bandara Soekarno-Hatta Ditargetkan Hanya Memakan Waktu 1 Jam

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, melihat kebutuhan angkutan pada rute tersebut untuk memudahkan mobilitas warga Tangsel menuju bandara.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Perusahaan Umum (Perum) Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) uji coba bus jurusan BSD - Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Intermark BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Perusahaan Umum (Perum) Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) uji coba bus jurusan BSD - Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Intermark BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Senin (3/9/2018).

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, melihat kebutuhan angkutan pada rute tersebut untuk memudahkan mobilitas warga Tangsel menuju bandara.

Selama masa promo, bus bernama Jabodetabek Airport (JA) Connexion itu ditargetkan maksimal 80 menit untuk bisa sampai bandara, dari titik keberangkatan di Intermark BSD, Serpong, Tangsel.

"Maksimal 80 menit, tapi hitungan kami satu jam sudah bisa sampai, ke Bandara," terang dia.

Pande lanjut mengatakan, selama masa promo dan uji coba ini, pihaknya menyiapkan lima unit bus.

"Sebenarnya berapapun kebutuhan masyarakat kami siap, tapi ini kami lihat dulu animonya," ujarnya.

Jadwal keberangkatan JA Connexion paling pagi dimulai dari pukul 05.00 WIB.

Lalu paling sore, pada pukul 18.00 WIB dari Intermark, dengan harga tiket sebesar Rp 25.000 saat masa promo.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihantono, mengatakan kebijakan ganjil genap yang diberlakukan, cukup berhasil menggeser pola masyarakat yang beralih ke transportasi massal.

“Tapi kami ingin PPD menyiapkan armadanya, agar masyarakat mau beralih, karena tranportasinya sudah tersedia dengan baik. Kami tidak cukup membicarakan kebijakan ganjil genap, ada komplain pengusaha mall mengalami penurunan pengunjung karena kebijakan itu, dan kami lakukan dengan transportasi antar Mall,” katanya.

Sementara, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang juga turut hadir dalam uji coba itu, berharap JA Connexion dapat mengakomodir kebutuhan warga Tangsel menuju bandara.

Pelajar Kota Bekasi Kumpulkan Dana Rp 150 juta untuk Bantu Korban Gempa Lombok

Sederet Momen Viral di Closing Asian Games, Anies Cium Tempat Obor hingga Bendera China Berkibar

Kunjungan Sandiaga Uno ke Kampus Dikritik: Reaksi Bawaslu Tangsel, Gerindra Minta Gunakan Akal Sehat

“Mudah-mudahan kehadiran JA Connexion bisa memudahkan masyarakat dan bisa menjadi solusi masyarakat untuk mendapatkan sarana-prasarana publik menuju Bandara,” terangnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved