Breaking News:

Parkir Liar Sebabkan Kemacetan, Pasar Jatinegara Berniat Bangun Tempat Parkir Bertingkat

"Tujuan kami ini untuk menata kendaraan yang sama ini tercecer di sekitar pasar, biar tidak ada lagi yang parkir di pinggir jalan," ujar Sion Purba

TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Parkir liar yang berada di sekitar Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Wilayah di sekitar Pasar Jatinegara, Jakarta Timur menjadi satu di antara wilayah yang selalu terjadi kemacetan, khususnya pada jam sibuk.

Satu diantara penyebabnya ialah, banyaknya kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di pinggir jalan dekat Pasar Jatinegara.

Karena hal tersebut, Manager Pasar Jatinegara, Sion Purba mengatakan akan dibangun parkir susun bertingkat, agar kendaraan pengunjung dan pedagang Pasar Jatinegara tidak memarkirkannya di pinggir jalan.

"Tujuan kami ini untuk menata kendaraan yang sama ini tercecer di sekitar pasar, biar tidak ada lagi yang parkir di pinggir jalan," ujar Sion Purba, Senin (3/9/2018).

Sion Purba menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan pemaparan ke PD Pasar Jaya, agar rencana pembangunan tempat parkir bertingkat disetujui.

“Dari paparan itu, kami berharap mendapat respon positif. Dan langkah untuk mendapatkan persetujuan akan melewati kajian, dan perhitungan yang memadai,” ujar Sion Purba.

Adanya rencana pembangunan tempat parkir bertingkat tersebut, rupanya didukung oleh sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Jatinegara.

Berhasil Jadi Juara Umum, Atlet Ini Berharap Pembinaan Pencak Silat Ditingkatkan

Masyarakat Minta JPO Jembatan Gantung Jangan Digantung

Tiket Persija Vs Selangor FA Dijual Rp 50 Ribu

Harapannya, adanya tempat parkir bertingkat tersebut dapat mengurai kemacetan di sekitar Pasar Jatinegara, serta menambah keamanan kendaraannya.

"Setuju kalau benar ingin dibangun, sekarang parkir di pinggir jalan. Kadang buat jok motornya jadi panas. Tapi, lokasi parkirnya juga jangan jauh-jauh dari pasar," ujar Delia, seorang pengunjung Pasar Jatinegara.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved