Juariah Sempat Bersembunyi di Masjid Usai Menganiaya Nenek Sumarti

Kondisi kejiwaan Juariah juga dikenal labil, bahkan ia kerap beraktivitas seperti orang normal pada umumnya, termasuk ikut salat berjamaah di masjid.

Juariah Sempat Bersembunyi di Masjid Usai Menganiaya Nenek Sumarti
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi penganiaya yang dilakukan Juariah, wanita yang diduga mengalami sakit jiwa dan menganiaya seoarang nenek di Jalan Kampus Unkris, Pondok Gede Bekasi, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Juariah (33), wanita diduga mengalami ganguan kejiawaan yang melakukan penganiayaan terhadap Nenek berusia 55 tahun bernama Sumarti hingga tewas, sempat bersembunyi di Masjid.

"Abis dia mukul langsung ke Masjid, katanya dia Zikir biar gak diamuk sama warga. Dia juga bilang gak mau kalau ditangkap warga, maunya cuma ditangkap sama Polisi," kata Nanin (40), keponakan korban, Selasa (4/9/2018).

Kondisi kejiwaan Juariah juga dikenal labil, bahkan ia kerap beraktivitas seperti orang normal pada umumnya, termasuk ikut salat berjamaah di masjid.

"Kambuh-kambuhan, kalo lagi bener kaya orang normal aja pakaiannya rapih, sering salat jamaah di masjid, cuma kalau lagi kambuh ya gitu suka ngamuk-ngamuk mukul orang," kata dia.

Setelah peristiwa tersebut, pihak keluarga korban menginginkan Juariah tidak lagi tinggal di kampung tersebut, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Pengennya si di bawa kemana gitu enggak usah disini lagi, kita juga gak mau ada kejaidan kaya gitu lagi," kata Nanin.

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan terjadi di Jalan Kampus Unkris, RT 05/09, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi pada Senin (3/9/2018).

Korban diketahui bernama Sumarti (55), ia diserang oleh Juariah ketika melintas usai pergi berobat di Puskemas.

Secara tiba-tiba korban diserang oleh pelaku dengan cara dilempar batu, dijambak dan kepalanya diberitakan ke aspal. Akibatnya, korban tidak sadarkan diri hingga tewas akibat mengalami luka di bagian kepala.

Polisi dari Polsek Pondok Gede langsung melakukan penangkapan kepada Juariah, ia saat ini dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari mengatakan, jika hasil pemeriksaan menunjukkan pelaku tidak mengalami ganguan jiwa, kasus tersebut akan ditingkatkan ke ranah pidana.

"Pelaku dibantarkan sampai proses pemeriksaan kejiwaan selesai," jelas dia.

Suka Duka Siwon Suju Saat Closing Ceremony: Dapat Kehormatan dan Kehilangan Barang Kesayangan

Unggah Kebersamaan, Dinar Candy Ungkap Kedekatannya dengan Billy Syahputra, Pemicu Kabar Putus?

Kesal Sama Perlakuan Penjaga Toko Adik Syahrini Murka : Cocoknya Kerja di Pasar !

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved