Direnovasi Berkat Asian Games 2018, Pemkot Bekasi Konsen Pemeliharaan Stadion Patriot Candrabhaga

Setelah digunakan selama Asian Games 2018, ada beberpa kerusakan ringan yang terjadi di Stadion berkapasitas 29 ribu kursi penonton tersebut.

Direnovasi Berkat Asian Games 2018, Pemkot Bekasi Konsen Pemeliharaan Stadion Patriot Candrabhaga
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Usai sukses menjadi bagian dari perhelatan akbar Asian Games 2018, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi bakal mendapatkan perawatan intens dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tendi Hafni mengatakan, saat ini kondisi stadion kebanggaan warga Kota Bekasi itu telah lebih baik dibanding sebelum menghelat Asian Games 2018.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR melakukan renovasi sejumlah fasilitas di Stadion Patriot Candrabhaga guna menjadi venue cabang olahraga sepak bola.

Elemen renovasi yang paling utama yakni penggantian rumput Stadion, perbaikan sistem drainase, gawang, papan skor digital, pemingkatan kualiats lampu stadion dan bench pemain.

"Pastinya kita jaga sebaik-baiknya karena stadion ini merupakan aset Kota Bekasi dan menjadi kebanggaan tentunya setelah berhasil menjadi bagian Asian Games," kata Tedi, Kamis (6/9/2018).

Setelah digunakan selama Asian Games 2018, ada beberpa kerusakan ringan yang terjadi di Stadion berkapasitas 29 ribu kursi penonton tersebut.

"Kerusakan ringan paling hanya pada rumput saja, tapi pasti kita akan lalukan perawatan segera, karena itu sifatnya digunakan, tapi yang penting kita akan lakukan grebek K3 di Stadion secara rutin," jelas dia.

Dia menambahakan, pihaknya akan menyiapkan 70 orang petugas khusus untuk melakukan perawatan di Stadion Patriot Candrabhaga. Petugas itu termasuk pihak ketiga yang profesional dalam gak perawatan Stadion.

"Anggaran tentu akan disesuaikan, Dengan adanya pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat tentunya kita tinggal merawat dan memeliharanya," tuturnya.

Ahok Dikabarkan Bakal Nikahi Eks Pengawal Veronica: Kata Ruhut, Polwan Cantik hingga Prioritas Utama

Dikabarkan Bakal Nikahi Eks Pengawal Veronica, Ini Sederet Wanita yang Dikaitkan Dekat dengan Ahok

Peserta Indonesian Idol Junior Buat Rossa Merinding hingga Maia Estianty Banting Benda di Mejanya

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved