Asmara Ahok

Ahok dan Wanita Idaman: Umur Terpaut Jauh Hingga Ukuran Betis

Benarkah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih menikahi perempuan yang lebih muda?

Tribunnews
Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok. 

Selain itu, tipe wanita yang disukai oleh Ahok antara lain yang pintar bernyanyi dan bermain musik.

"Gue pikir gini ajalah, ini orang bisa main piano bisa nyanyi, siapa tahu suatu hari gue jadi pendeta, ke kampung ada yang nyanyi ada yang main musik. Habis gue nyanyinya fals main musiknya nggak bener, cari bini yang bisa dong," ujar Ahok saat diwawancarai presenter Kompas TV.

Kriteria lain yang dijadikan bahan pertimbangan Ahok dalam memilih calon istri adalah keindahan fisik.

Orang tua Ahok mempercayai sebuah mitos bahwa sebelum memutuskan memperistri seorang wanita harus lihat hoki kakinya terlebih dahulu.

"Itu kan pelajaran dari emak gue. Kalau mau lihat cewek yang bagus itu lihat dari kakinya dulu, hoki apa nggak. Itu kata emak gue. Okelah, ini betisnya lumayan," ucap Ahok diikuti gelak tawanya.

Dibenarkan Ruhut

Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul membenarkan kabar Ahok akan menikahi wanita polisi aktif. Ia sempat kaget mendengar kabar rencana pernikahan Ahok.

"Iya benar, mantan ajudan (mantan istrinya) ibu Vero atau apa. Pokoknya kabar itu benar aku juga kaget yah," ujar Ruhut saat dikonfirmasi pada Kamis (6/9/2018).

"Pendeknya aku ga tau yah, tapi pas di tahanan dikasih lihat foto (polwannya) ada di HP, jadi nanti Januari nikah," ungkap Ruhut.

Ruhut mengaku belum mengetahui identitas dari Polwan tersebut.

Dirinya mengabarkan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, lebih tahu soal ini karena dekat dengan Ahok.

"Mungkin pak Prasetio Edi Marsudi lebih tahu yah, karena dia dekat sama Ahok," kata Ruhut.

Prasetyo mengungkapkan sejumlah hal mengenai kabar pernikahan Ahok tersebut.

Sebagai seorang duda, Prasetyo menilai Ahok membutuhkan seorang pendamping dan itu hal yang wajar.

"Sebagai manusia ya normal lah, dia kan sudah tidak punya istri. Kalau dia punya pacar kan wajar-wajar aja. Kecuali kalau dia punya pacar laki-laki ya enggak wajar. Ini kan perempuan calon istrinya ya wajarlah," kata Prasetyo, Kamis (6/9/2018).

Prasetyo memberi bocoran terkait siapa sosok polwan yang berhasil menarik perhatian Ahok semenjak dirinya bercerai dengan Veronica Tan.

Menurut dia, wanita tersebut berusia 21 tahun dan berzodiak Taurus. Apakah yang dimaksud Prasetyo adalah Puput, karena usianya juga 21 tahun dan berdinas di Polda Metro Jaya. 

Prasetyo tak mengelak terhadap kabar pernikahan Ahok dan Puput pada 2019.

Ahok telah meminta sang wanita berinisial P, menurut Prasetyo, untuk menjadi istrinya.

"Dia memang perlu pendamping. Ahok yang punya sifat pekerja, bukan orang yang berbasis pacaran halus-halus. Enggak. Dia langsung mengatakan seperti itu 'Apakah kamu mau menjadi istri saya'? Ngobrolnya di Mako Brimob," ujar Prasetyo.

Prasetyo mengaku sesekali telah berkomunikasi dengan Ahok, satu di antara obrolannya tentang wanita berinisial P dan publik mengasosiakannya dengan Bripda Puput.

"Dia berceritalah, dia nggak ada niat pacaran. Tiba-tiba dia inkrah dengan perceraiannya dia, dipanggilah seseorang yang kebetulan yang melayani Pak Ahok sendiri. Namanya inisialnya P," ujar Prasetyo.

Mak Comblang

Terkait siapa yang menjodohkan, Prasetyo mengaku Djarotlah yang menjadi mak comblang atau perantara perjodohan antara Ahok dengan sang wanita.

Saat itu Djarot menilai sosok 'P' tepat untuk mendampingi Ahok lantaran memiliki sifat yang mampu mengayomi Ahok selama mendekam di Mako Brimob.

"Nah tiba-tiba yang menjodohkan Pak Djarot. Mungkin dia (Ahok) lagi ngobrol-ngobrol dengan Pak Djarot 'aku mau cari istri nih', mungkin pas lewat itu orang. Kamu bisa ngayomi, orang Jawa, orang Nganjuk," tuturnya.

Saksi nikah

Prasetyo siap menjadi saksi nikahnya apabila pernikahan tersebut terlaksana.

"Saya siap menjadi saksi pernikahan mereka," ujar Prasetyo.

Terkait pelaksanaan pernikahan Ahok dengan Puput, Prasetyo mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut.

Lagipula, saat ini Ahok masih bersangkutan dengan proses hukum yang menjeratnya hingga 2019 mendatang.

"Gimana mau nikah, orang ditahan kok mau nikah. Gimana sih? Enggaklah nanti setelah dia menyelesaikan masa hukumannya, (baru) mungkin dia akan melakukan resepsi pernikahan," ungkap Prasetyo.

Kuasa hukum tak banyak komentar

Pengacara I Wayan Sudirta belum bisa berkomentar banyak terkait kabar yang mengatakan Ahok, kliennya bakal menikahi seorang wanita polisi. 

"Kemarin kita ngobrol di sana (Rutan Mako Brimo) tapi nggak ada pembicaraan ke sana, kita nggak singgung masalah itu sama sekali. Memang kita nggak nanya, Pak Ahok juga tidak menyinggung soal itu," kata I Wayan Sidarta, Kamis (6/9/2018).

I Wayan tak berani memberikan statemen lebih lanjut terkait kebenaran kabar tersebut.

"Saya tidak berani mengomentari takut salah, memang kami belum bicara nanti pertemuan berikutnya kita coba bicara," ujar I Wayan.

Kuasa hukum Ahok itu menyebut suatu kewajaran bila hal yang menyangkut urusan umum dan bukan klasifikasi sangat rahasia seperti pernikahan, disampaikan kepada mereka.

I Wayan yakin bila hal tersebut benar, dirinya termasuk orang yang akan diberitahu Ahok terkait rencananya itu.

"Saya belum bisa komentar terkait kepastian ini karena memang belum ada pembicaraan sama sekali ke arah sana. Tapi saya yakin kalau memang benar adanya, saya pasti akan di beritahu," ungkapnya. (TribunJakarta.com/Wartakota)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved