Asian Games 2018

Pemprov Banten Beri Bonus Rp 150 Juta Untuk Atlet Asal Banten yang Sabet Medali Emas di Asian Games

Pemprov Banten memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali di ajang Asian Games 2018

Pemprov Banten Beri Bonus Rp 150 Juta Untuk Atlet Asal Banten yang Sabet Medali Emas di Asian Games
ISTIMEWA
Pemerintahan Provinsi Banten memberikan bonus kepada atlet asal Banten yang telah menyumbangkan medali di Asian Games 2018, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SERANG - Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali di ajang perhelatan Asian Games 2018.

Bentuk apresiasi dan penghargaan tersebut berupa memberikan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta untuk peraih medali Emas, Rp 100 juta untuk peraih medali Perak dan Rp 50 juta untuk peraih medali Perunggu.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy yang hadir dalam acara Penyambutan dan Pemberian Penghargaan kepada Atlet Asian Games 2018 di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

"Kunci dari kesuksesan atlet-atlet yang mewakili Banten adalah disiplin dan kerja keras. Dengan demikian, kami berharap KONI Provinsi Banten mempertahankan serta meningkatkan lagi prestasi yang sudah diraih para atlet diajang Asian Games 2018," ujar Andhika dalam keterangan resmi yang didapatkan, Jumat (7/9/2018).

Karena dalam waktu dekat, lanjut Andhika, para atlet asal Banten itu akan menghadapi perhelatan olahraga lain seperti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua.

"Kita inginkan target delapan besar dalam PON ke-20 nanti. Semoga dapat terpenuhi sesuai target," ujar Andhika.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo mrngatakan, Provinsi Banten ikut andil dalam perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang ini dengan mengirimkan 21 atletnya.

"Mengikuti 32 cabang olahraga yaitu atletik, berkuda, dayung, gulat, hoki, judo, layar, menembak, panahan, panjat tebing, paralayang, sepakbola putra dan putri, serta softball," ujar Rumiah.

Ia melanjutkan, secara keseluruhan atlet-atlet asal banten menyumbang du emas, dua perak, dan dua perunggu.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved