Sudin KPKP Periksa Keamanan Bahan Pangan di Lima Pasar di Wilayah Jakarta Selatan

Sri menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan bahan pangan bagi masyarakat.

Sudin KPKP Periksa Keamanan Bahan Pangan di Lima Pasar di Wilayah Jakarta Selatan
Istimewa
Sri Yuliani Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Selatan didampingi Kasudin KPKP Jakarta Selatan Wachyuni melakukan pemeriksaan bahan pangan di lima pasar yang ada di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA SELATAN - Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP), melakukan pemeriksaan terhadap keamanan pangan di lima pasar wilayah Kota Jakarta Selatan.

Lima pasar yang diuji keamanan pangannya terdiri dari Pasar Minggu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Warung Buncit, dan Transmart Cilandak.

Kegiatan pemeriksaan tersebut, dipimpin langsung oleh Sri Yuliani Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Selatan didampingi Kasudin KPKP Jakarta Selatan Wachyuni.

Sri menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan keamanan bahan pangan bagi masyarakat.

"Aman ini artinya terbebas dari berbagai jenis bahan yang berbahaya bagi tubuh, sehingga aman apabila dikonsumsi oleh masyarakat," ujar Sri dalam keterangannya, Kamis (6/9/2018).

Dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 169 sampel pangan yang terdiri 104 sampel pertanian, 52 sampel peternakan, serta 13 sampel dari diuji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta.

"Hasil pemeriksaan on the spot di Transmart Cilandak, semua sampel pangan yang diambil dari pedagang tidak ada yang mengandung bahan berbahaya," kata Sri.

Persija Jakarta Main di Stadion Patriot, Pedagang Ini Raup Keuntungan Hingga Rp 5 Juta

Persib Bandung Kedatangan Kiper Muda Anyar dari Maung Anom

Percikan Api Bakar Alumunium, Triyono Hangus Terbakar Saat Renovasi Gudang

Terakhir ia menuturkan, dirinya berharap hasil positif tersebut dapat terus dipertahankan oleh pedagang, sehingga masyarakat yang belanja di sejumlah pasar di wilayah Jakarta Selatan ini tidak cemas dan takut akan adanya produk berbahaya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved