Breaking News:

Gejolak Rupiah

Rupiah Melemah, Pedagang Tempe: Dari Dulu Harga Kedelai Sudah Mahal

"Enggak ngaruh, harganya tetap sama, dari dulu kedelai memang sudah mahal," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Seorang pembeli sedang membeli telur di sebuah kios yang ada di Pasar Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Melemahnya nilai tukar rupiah ternyata tak mempengaruhi harga tahu dan tempe di Pasar Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Menurut Rosyid (44), pedagang tahu dan tempe di Pasar Cijantung, saat ini harga kedua bahan makanan yang paling disukai orang Indonesia tersebut tak mengalami berubahan harga.

"Harga tetap, tahu kisaran Rp 4.000 hingga Rp 7.000, kalau tempe mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 15 ribu tergantung ukuran," katanya saat ditemui TribunJakarta.com, Minggu (9/9/2018).

Dirinya mengatakan, melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS tak terlalu memberikan pengaruh terhadap harga tempe dan tahu yang ia jual.

Penjual tahu dan tempe yang ada di Pasar Cijantung mengaku tak terkena imbas dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, Minggu (9/9/2018).
Penjual tahu dan tempe yang ada di Pasar Cijantung mengaku tak terkena imbas dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS, Minggu (9/9/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Enggak ngaruh, harganya tetap sama, dari dulu kedelai memang sudah mahal," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Cijantung terbilang cukup stabil.

Bahkan, harga telur mengalami penurunan dan saat ini jual dengan kisaran harga Rp 21 ribu hingga Rp 22 ribu di Pasar Cijantung.

"Sudah semingguan lah turun lagi harga telurnya, minggu lalu masih sekitar Rp 22 ribu sampai Rp 23 ribu," ucap Indah (39), pedagang telur.

Untuk diketahui, berdasarkan e-rate yang dikeluarkan oleh bank BCA, saat ini nilai tukar rupiah terhadap dollar AS berada di angka Rp 14.870.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved