Sistem Drive Thru Bakal Beroperasi di Seluruh Terminal Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II telah meluncurkan Drive Thru Pick-up Zone di area penjemputan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sistem Drive Thru Bakal Beroperasi di Seluruh Terminal Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Drive Thru Pickup Zone di area penjemputan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II telah meluncurkan Drive Thru Pick-up Zone di area penjemputan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Layanan ini untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat penjemputan pengguna jasa.

Sementara ini, sistem penjemputan hanya ada di area penjemputan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, karena kerap menimbulkan antrean yang mengular di jam-jam tertentu.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan tidak menutup kemungkinan sistem serupa dibuka di area penjemputan internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Bila antrean di sana sudah mulai padat dan ramai seperti yang di domestik maka kita akan rencanakan untuk memuat di Terminal 3 area penjemputan internasional," ungkap Hareul di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (9/9/2018).

"Namun, untuk sementara ini masih konsentrasi yang di domestik," beber Haerul.

Sedangkan, untuk Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II belum ada obrolan dengan PT APS (Angkasa Pura Solusi) selaku pengelola fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut dia sampai saat ini belum terlihat antrean yang cukup padat di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kedua terminal tersebut masih kondusif antreannya. Karena kita minggu lalu juga baru meresmikan parkiran mobil baru di Terminal 1 yang dulunya digunakan untuk parkiran motor. Sedangkan untuk parkiran motor bergeser di sebelah kali. Jadi jumlah parkiran mobil di sana juga bertambah," papar Haerul.

Sampai saat ini, antrean di kedua terminal tersebut masih dianggap normal dan wajar.

Ia mengaku tidak menutup kemungkinan pula apa bila lama kelamaan terjadi penumpukan akan dibuat sistem Drive Thru Pick-up Zone di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Pelayanan penjemputan dengan sistem drive thru di area penjemputan domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta beroperasi selama 24 jam.

Bila ingin menggunakan pelayan tersebut pun, pengguna jasa tidak dikenalan biaya khusus alias dikenakan biaya parkir yang sama seperti pengguna jasa reguler.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved