Asian Games 2018

Bonus Atlet DKI Batal Ditambah, Kadispora: Besarannya Masih Sama dengan Kepgub Sebelumnya

Bonus yang Pemprov DKI Jakarta janjukan kepada para atlet asal DKI peraih medali Asian Games 2018, diusulkan bakal ditambah.

Bonus Atlet DKI Batal Ditambah, Kadispora: Besarannya Masih Sama dengan Kepgub Sebelumnya
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Atlet peraih medali emas cabang olahraga pencak silat, Sugiarto mendadak harus menerima permintaan foto dari ibu-ibu staf pemerintahan di Pejaten Timur, Jumat (7/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Bonus yang Pemprov DKI Jakarta janjukan kepada para atlet asal DKI peraih medali Asian Games 2018, diusulkan bakal ditambah.

Hal ini diungkapkan Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (10/9/2018)) siang.

"Jadi begini, karena kita sudah punya aturan Pergub, dan Pergubnya sudah baru terbit di Agustus pertengahan. Mungkin itu yang kita patuhi," kata Ratiyono.

Besaran bonus tersebut sudah ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 tentang Satuan Biaya Kegiatan Keolahragaan dan Kepemudaan Serta Penghargaan Prestasi Olahraga dan Pemuda.

Dalam pergub tersebut, dituliskan jumlah besaran bonus para atlet yaitu Rp 300 juta untuk peraih medali emas, Rp 150 juta untuk peraih medali perak, Rp 90 juta untuk peraih perunggu.

"Itu penghargaan supaya mereka lebih bisa giat lagi berlatih. Dan tahun depan ada SEA Games di Manila, Filipina. Nah itu pembuktian kepada para atlet bisa mempertahankan reputasi," katanya.

Beberapa waktu lalu, Ratiyono sempat mengatakan akan mengusulkan penambahan bonus bagi atlet DKI Jakarta yang berprestasi.

Namun, menurut Ratiyono, Pemprov DKI Jakarta tak ingin mengguyur bonus berlebihan kepada para atlet. Dikhawatirkan akan membuat para atlet nyaman dan terlena dengan pencapaiannya.

"Kita ingin kepada atlet kita jangan kemudian diguyur bonus yang berlebihan akhirnya nanti sudah nyaman. Yang kita dorong adalah fighting spiritnya. Jangan kemudian ah sudah nyaman," ucap dia.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved