Ribuan Siswa Tangerang Antusias Ikuti Pawai Obor, Tahun Ini Lebih Meriah

Arak-Arakan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Tangerang diikuti ribuan siswa-siswi di Kota Tangerang.

Ribuan Siswa Tangerang Antusias Ikuti Pawai Obor, Tahun Ini Lebih Meriah
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana pawai obor menyambut Tahu Baru 1 Muharram diikuti sekira 31 ribu peserta dari berbagai elemen di Kota Tangerang, Senin (10/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Arak-Arakan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Tangerang diikuti ribuan siswa-siswi di Kota Tangerang.

Pawai obor tersebut sebagai pembukaan Festival Al Azhom yang diadakan mulai besok selama 18 hari ke depan di Masjid Raya Al Azhom.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi pada Senin (10/9/2018) malam, pawai obor yang diikuti seluruh elemen Pemerintahan Kota Tangerang dan 31 ribu pelajar di Kota Tangerang itu dimulai sejak 20.00 WIB.

Para pelajar yang mengikuti pawai obor ke-7 di Kota Tangerang tersebut sangat bersemangat.

Suasana pawai obor menyambut Tahu Baru 1 Muharram diikuti sekira 31 ribu peserta dari berbagai elemen di Kota Tangerang, Senin (10/9/2018) malam.
Suasana pawai obor menyambut Tahu Baru 1 Muharram diikuti sekira 31 ribu peserta dari berbagai elemen di Kota Tangerang, Senin (10/9/2018) malam. (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Seru kak, ini udah ikut yang kedua kali. Tahun ini makin ramai dari tahun sebelumnya. Panas banget tapi seru ya sudah," ujar Raka, siswa SMP Negeri 15 Kota Tangerang yang menjadi peserta pawai obor.

Pawai obor dimulai dari depan Masjid Raya Al Azhom yang menuju Pasar Anyar hingga Pasar baru dan kembali ke tempat pertama.

Walau berpanas-panasan karena hawa api yang memancar dari obor, siswa yang rata-rata masih SMP tersebut tetap bersemangat.

"Soalnya besok libur dan emang semua temen-temen ikut," lanjut Raka.

Rute yang dilewati pawai obor tersebut mulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang - SMA 2 Tangerang - Kantor Kesbangpol - KPU Kota Tangerang - Restauran Pondok Laut - Jalan Kiai Haji Asnawi - Jalan Dimiati - Jalan HR Hakim - Jalan Siswa Dalam - SMAN 2 Tangerang - Jalan Jenderal Sudirman (Pemerintah Kota Tangerang).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved