Pembangunan Tahap Satu Alun-alun Kota Depok Ditarget Rampung Akhir Tahun

Pembangunan tahap satu alun-alun Kota Depok di kawasan Grand Depok City, Cilodong, ditargetkan rampung pada Desember tahun ini.

Pembangunan Tahap Satu Alun-alun Kota Depok Ditarget Rampung Akhir Tahun
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pembangunan alun-alun Kota Depok di kawasan perumahan Grand Depok City, Cilodong, Depok, Selasa (11/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Pembangunan tahap satu alun-alun Kota Depok di kawasan Grand Depok City, Cilodong, ditargetkan rampung pada Desember tahun ini.

Hal ini disampaikan staf PT Merdeka Inti Persada selaku pelaksana proyek yang mengerjakan alun-alun dengan konsep ruang terbuka hijau.

"Mulai pengerjaan awal September lalu, targetnya akhir Desember tahun ini selesai untuk tahap satunya. Jadi pengerjaan tahap satu ini memang ditarget cepat, hanya empat bulan," kata Budi di Cilodong, Depok, Selasa (11/9/2018).

Pembangunan tahap pertama yang menelan dana Rp 32 miliar meliputi perataan ruang, merapikan lahan yang kosong, dan pembangunan fisik.

Luas lahan yang digarap dalam pembangunan tahap pertama yakni 1,8 hektar, luas tersebut diperkirakan akan bertambah pada pembangunan tahap dua.

"Untuk tahap pertama luasnya 1,8 hektar. Kalau tahap kedua kemungkinan bertambah, tapi saya kurang tahu pasti bertambah jadi berapa luasnya," ujarnya.

Selain menggarap lahan yang kosong, Budi menyebut sejumlah bangunan fisik ditargetkan rampung pada Desember.

Bangunan itu yakni gedung pengelola dan sarana olahraga yang diharapkan bisa dinikmati warga Depok.

"Untuk tahap pertama itu ada dua gedung yang akan dibangun. Gedung pengelola dan sarana olahraga, seperti lapangan futsal, basket, dan lainnya," tutur dia. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Depok Dudi Miraz menuturkan bahwa total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 90 miliar.

Tahun 2019 alun-alun Kota Depok yang disebut ramah anak dan lansia diharapkan sudah bisa dinikmati warga. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved