Rindu Keluarga, Narapidana Rutan Cilodong Depok Minta Istrinya Seludupkan Ponsel

Lantaran gerak-geriknya mencurigakan saat barang bawaannya diperiksa, petugas Rutan memeriksa popok yang digunakan anaknya.

Rindu Keluarga, Narapidana Rutan Cilodong Depok Minta Istrinya Seludupkan Ponsel
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMAPUTRA
Pemeriksaan di ruang penggeledahan dan ruang penitipan barang di Rutan Kelas II B Cilodong Depok, Cilodong, Depok, Jumat (15/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMAPUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - AL Seorang warga binaan Rutan Kelas II B Cilodong terpaksa mendekam di sel isolasi selama dua minggu karena meminta istrinya menyeludupkan ponsel.

LS, istri dari narapidana kasus kriminal itu menyeludupkan ponsel dalam popok anaknya yang masih balita.

Kepala Sipir Rutan Kelas II B Cilodong Depok, Puang Dirham mengatakan ponsel itu diseludupkan guna melepas rindu dengan keluarganya.

"Suaminya narapidana kasus kriminal. Handphone itu diseludupkan agar suaminya bisa berkomunikasi dengan keluarganya. Jadi karena rindu dengan keluarga, bukan urusan bisnis," kata Puang saat dihubungi wartawan di Cilodong, Depok, Selasa (11/9/2018).

Saat diamankan, LS hendak membesuk suaminya pada Senin (10/9/2018) siang bersama buah hatinya yang berusia sekira empat tahun.

Lantaran gerak-geriknya mencurigakan saat barang bawaannya diperiksa, petugas Rutan memeriksa popok yang digunakan anaknya.

"Jadi handphonenya dimasukin ke popok anaknya yang masih dipakai. Pas diperiksa barang bawaannya itu memang gerak-geriknya agak mencurigakan," ujar Karutan Cilodong Depok Bawono Ika Sutomo.

Perihal sanksi yang dibebankan kepada LS, Bawono menyebut ia dilarang membesuk suaminya untuk jangka waktu tertentu.

Guna mengantisipasi hal serupa, Bawono menyebut akan melakukan razia secara berkala dan memperketat keamanan bagi pengunjung.

Kisah Asmara Ahok - Bripda PND: Senyum Semringah, Masak Untuk Keluarga Hingga Tanggapan Sang Ayah

Suka Duka Anthony Ginting Disaksikan Jokowi di Asian Games, Pakar Ekspresi Bongkar Fakta Sebenarnya

Penulis: Bima Putra
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved