Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Dimajukan

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih bakal dimajukan dari yang semula dijadwalkan, pada Kamis (20/9/2018) jadi Sabtu (15/9/2018)

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Dimajukan
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Rahmat Effendi dan Tri Adhianto beserta istri saat penetapan nomor urut saat rapat pleno pengundian dan pengumuman nomor urut yang di gelar di Ballroom, Hotel Horison Bekasi, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih bakal dimajukan dari yang semula dijadwalkan, pada Kamis 20 September 2018, menjadi Sabtu 15 september 2018.

Komisioner bidang Sosialiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, majunya jadwal pelantikan menyusul adanya surat permohonan yang diajukan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam surat tersebut, poin pokok yang disampaikan yakni meminta Surat Keputusan Menteri Dalan Negeri (Mendagri) terkait rencana pelantikan enam Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2018.

Enam Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah yang akan dilantik diantaranya, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung.

"Iya (dimajukan) jadi tanggal 15, itupun baru permohonan dari Gubernur Jabar ke Mendagri," kata Nurul kepada TribunJakarta.com, Rabu (12/9/2018).

Sampai saat ini kata dia, pihaknya belum mendapat undangan perihal acara pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2018 yang rencananya akan dilakukan di Gedung Sate, Bandung.

"Saya enggak tau pasti komunikasinya sudah sampai mana, tugas kita sudah selesai sampai penetapan Paslon terpilih," ucap dia.

Dari hasil Pilkada serentak 2018, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Rahmat Effendi dan Tri Adhianto terpilih dengan perolehan suara 697.634, unggul dari pasangan calon Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus yang hanya memperoleh suara 335.900.

Laudya Cynthia Bella Buka Suara Soal Tudingan Lepas Hijab Saat Liburan Ke Yunani

Kisah Asmara Sule-Lina: 3 Kali Mediasi, Akui Kesalahan Hingga Sebut Perceraian Gimmick

Polemik Kriss Hatta-Hilda Vitria: Bongkar Masalah Ranjang, Dikeroyok Hingga Disebut Kecerdasan Minim

Trik Ahok Menggaet Bripda PND: Sama dengan Veronica Tan Hingga Sang Ayah Beberkan Hubungan Keduanya

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved