Misbakhun Angkat Bicara Soal Konspirasi Kejahatan Era SBY di Media Asing, 'Tidak Ada yang Baru'

Asia Sentinel menyebut Bank Century yang telah berganti nama menjadi Bank Mutiara itu disebut sebagai "Bank SBY"

Misbakhun Angkat Bicara Soal Konspirasi Kejahatan Era SBY di Media Asing, 'Tidak Ada yang Baru'
Twitter/@MMisbakhun/TribunWow.com
Politikus Golkar Misbakhun 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sebuah artikel media asing yang menuding ada konspirasi kejahatan keuangan di era SBY berkuasa memancing komentar Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.

Diberitakan sebelumnya, artikel dari media asing Asia Sentinel itu memaparkan soal adanya konspirasi keuangan di era kepemimpinan SBY. Pembahasan dalam artikel itu pun diawali dengan membahas perihal kasus Bank Century.

Dalam artikel Asia Sentinel tersebut, Bank Century yang telah berganti nama menjadi Bank Mutiara itu disebut sebagai "Bank SBY," karena diyakini berisi dana gelap untuk menunjang Partai Demokrat, yang dipimpin oleh SBY.

Tak hanya itu, tulisan mengenai sumber dana Bank Century hingga adanya rekayasa laporan di era SBY juga diulas dalam artikel tersebut.

Andi Arief juga menyebut politikus Partai Golkar M Misbakhun sebagai dalang penerbitan artikel Asia Sentinel yang menyudutkan pemerintah era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan isu skandal Bank Century.

"Lagu lama, kasus Century diulang-ulang. Tanya sama mantan napi kasus Century Misbakhun yang paham soal Century karena dia dan perusahaannya yang menjadi pelaku," kata Andi Arief.

Andi juga meminta Sri Mulyani selaku Menteri Keungan era SBY kini menjabat Menkeu era Presiden Joko Widodo menjelaskan utuh soal kasus Century.

"Tentang artikel hoax yang menyudutkan SBY dan pemerintahannya di Asia Sentinel, kami berharap Ibu Sri Mulyani yang masih di dalam kekuasaan bisa menjelaskan ke publik.

Sri Mulyani sudah gamblang jelaskan ini di pansus DPR dan persidangan KPK," kata Andi.

Tidak Ada yang Baru

Halaman
1234
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved