Tanggapan Sandiaga Uno Jelang Ijtima Ulama Jilid II: Masukan Ulama Semua Harus Didengar

"Saya tentunya, masukan ulama, dari guru-guru kita, rekomendasi itu semua harus didengar," tanggapan singkat Sandiaga Uno

Tanggapan Sandiaga Uno Jelang Ijtima Ulama Jilid II: Masukan Ulama Semua Harus Didengar
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Bakal Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno usai mengukuhkan mahasiswa baru Universitas Dharma Persada (Unsada), Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, rencananya akan kembali menggelar Ijtima Ulama II yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Minggu (16/9/2018).

Dalam forum ijtima ulama jilid II nanti, rencananya para ulama akan membahas sejauh mana peran dan komitmen mereka memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno pun menanggapai rencana ijtima ulama jilid II tersebut usai menghadiri acara pengukuhan mahasiswa baru Universitas Dharma Persada, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saya tentunya, masukan ulama, dari guru-guru kita, rekomendasi itu semua harus didengar," tanggapan singkat Sandiaga Uno sebelum meninggalkan lokasi, Jumat (14/9/2018).

Ijtima ulama pertama sendiri merupakan sebuah forum yang diselenggarakan GNPF, yang membahas arah dukungan mereka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Saat itu, GNPF mengajukan nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri atau pendakwah Abdul Somad, sebagai bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto.

Namun keduanya tidak jadi dipilih, dan koalisi Partai Gerindra justru memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, sebagai pendamping Prabowo menghadapi Pilpres 2019.

Ijtima ulama jilid II rencananya akan digelar pada 16 September 2018, namun Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak enggan memberi tahu lokasi diselenggarakannya acara tersebut.

Siap Melayani, Sandiaga Tuangkan Lauk Pauk ke Piring Duafa

Menengok Megahnya Dekorasi Pavilion of Kingdom Of Saudi Arabia di Indonesia International Book 2018

Kementerian Koordinator Perekonomian Buka Lowongan Kerja Pegawai Pemerintah Non PNS, Simak Syaratnya

Dalam menggelar Ijtima ulama jilid II nanti, peserta yang diundang lebih banyak dari ijtima ulama pertama, yang digelar pada Jumat (28/7/2018) lalu.

Jika yang pertama ada sebanyak 500 peserta, maka ijtima kedua nanti akan mengundang 1.000 orang peserta, dan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang direncanakan akan menyampaikan arahannya.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved