Liga Inggris

Liga Inggris: Chelsea Menang Besar, Manchester Cuma Menang Tipis

Tambahan tiga poin membuat Chelsea mempertahankan tren positif dengan berhasil meraih kemenangan dalam lima laga

Liga Inggris: Chelsea Menang Besar, Manchester Cuma Menang Tipis
Twitter @EmiratesFACup
Pemain Chelsea, Eden Hazard (tengah) melakukan eksekusi tendangan penalti yang berbuah gol ke gawang Manchester United dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (19/5/2018) malam WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM, LONDON-Chelsea berhasil mengalahkan Cardif City dengan skor mencolok 4-1 pada pekan kelima Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018). Eden Hazard menjadi bintang kemenangan timnya. 

Kapten Timnas Belgia itu mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya pada menit ke-37, 44', dan 80', yang dilengkapi oleh gol Willian pada menit ke-83. Cardiff sempat unggul terlebih dahulu lewat sontekan Sol Samba pada menit ke-15.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea mempertahankan tren positif dengan berhasil meraih kemenangan dalam lima laga. The Blues kini berada di peringkat teratas dengan koleksi 15 poin, unggul selisih gol atas Liverpool.

Chelsea selaku tuan rumah tampil sangat mendominasi pada laga ini. Menguasai hampir 77 penguasaan bola, The Blues sukses menciptakan 12 peluang dengan lima tembakan tepat sasaran.

Publik Stamford Bridge sempat dibuat terdiam oleh Cardiff yang mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-15. Sol Samba mencetak gol pertamanya di Liga Inggris memanfaatkan umpan sundulan hasil skema bola mati.

Tertinggal satu gol, Chelsea terus menekan dan baru bisa membuat skor imbang pada menit ke-37. Eden Hazard melepas tendangan kaki kanan yang meluncur deras ke gawang Cardiff.

Klaim Jokowi Didukung 18 Gubernur, Romahurmuziy: Kubu Sebelah Belum Ada

Korupsi Dana Bencana Lombok, ICW Sebut Pelaku Bisa Diancam Hukuman Maksimal

Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Wali Kota Jakarta Pusat Akan Bersepeda Bersama Jajaran

Tujuh menit berselang, Hazard membuat Chelsea berbalik unggul setelah memanfaatkan kerja sama Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai. 

Pada babak kedua, Chelsea baru bisa menambah keunggulan di 10 menit akhir pertandingan.

Hazard mencetak gol ketiganya lewat titik putih pada menit ke-80 setelah Willian dijatuhkan Sean Morrison. Ini adalah hat-trickkeempat Hazard sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Willian memasukkan namanya di papan skor ketika tendangan melengkungnya gagal di selamatkan kiper Neil Etheridge pada menit ke-83. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Chelsea atas Cardiff City. 

Halaman
12
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved