Liga 1 2018

2 Kali Bermain di Kalimantan dan Tidak Pernah Menang, Persib Incar Kemenangan Pertama Kontra Borneo

Saat bentrok dengan Barito Putra, Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 2-2. Kemudian saat melawan Mitra Kukar, Persib menyerah 1-0

2 Kali Bermain di Kalimantan dan Tidak Pernah Menang, Persib Incar Kemenangan Pertama Kontra Borneo
Dinukil dari TribunJabar
Infografis Borneo v Persib 

TRIBUNJAKARTA.COM, BALIKPAPAN - Persib Bandung akan berjumpa Borneo FC di pekan ke-22 Liga 1 2018, di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018).

Meski kedua tim terpaut jauh dari klasemen sementara, namun laga ini diproyeksikan akan berjalan sengit, karena kedua kesebelasan sedang dalam motivasi tinggi.

Borneo FC yang kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara membutuhkan kemenangan untuk bangkit, setelah kalah dari Persija di kandang dengan skor 1-0.

Sementara Maung Bandung, mengincar kemenangan pertamanya di tanah Kalimantan.

Sebab, dalam dua lawatan terakhir kontra Barito Putera dan Mitra Kukar, Maung Bandung belum sekalipun meraih kemenangan.

Saat bentrok dengan Barito Putra, Supardi Nasir dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 2-2. Kemudian saat melawan Mitra Kukar, Persib menyerah 1-0.

Praktis, jika Maung Bandung mampu menumbangkan Pesut Etam, maka kemenangan itu akan menjadi tiga poin pertama yang dibawa Persib dari Kalimantan.

Menghadapi Borneo FC, Persib dipastikan tanpa kekuatan penuh, terutama di lini belakang. Selain Bojan Malisic yang absen karena akumulasi kartu kuning, bek lincah Ardi Idrus akan absen. Ardi sengaja tidak dibawa dalam rombongan tim ke Balikpapan, kemungkinan Ardi sengaja disiapkan untuk melawan Persija.

Sebagai gantinya, M. Al Amin Syukur Fisabillah dan Tony Sucipto isiapkan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk menjaga ke dalaman lini belakang Maung Bandung.

Selain itu, dua pemain muda lainnya yakni Agung Mulyadi dan Febri Haryadi juga terpaksa ditinggalkan di Bandung. Agung yang dalam beberapa pertandingan sukses mengisi posisi sayap kanan, harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Febri, baru bergabung bersama tim setelah membela Tim Nasional di Asian Games dan friendly match.

Halaman
123
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved