Cek Kabel Semrawut di Jakarta, Anies Baswedan Naik Moge bersama GM PLN

Anies tidak sendirian. Dia membonceng General Manager PLN Disjaya Muhammad Ikhsan Asaad

Cek Kabel Semrawut di Jakarta, Anies Baswedan Naik Moge bersama GM PLN
instagram: Anies Baswedan
Anis Baswedan mengajak berkeliling General Manager PLN Disjaya Muhammad Ikhsan Asaad ke sejumlah lokasi di Ibukota 

TRIBUNJAKARTA.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai motor gede (moge) saat memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel di sejumlah lokasi di Jakarta.

Anies tidak sendirian. Dia membonceng General Manager PLN Disjaya Muhammad Ikhsan Asaad. Aksi Anies Baswedan kendarai moge tersebut pada Minggu (16/9/2018).

"Mengajak berkeliling Pak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di Ibukota hingga malam bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya, kami memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati," tulis Anies di akun instagram miliknya yang dinukil TribunJakarta pada Senin (17/9/2018).

Masih kata Anies, Pemprov akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk PLN Disjaya untuk mewujudkan Smart City.

Kata Anies, Smart City itu tak kemudian membiarkan kabel-kabel serba semrawut. Ini semua akan ditata agar apik. Meskipun nampaknya kecil, tetapi menjadi salah satu kerja panjang yang akan kita lakukan. Selain untuk keselamatan, penataan ini juga akan membuat wajah kota Jakarta menjadi lebih elok.

"Kami menemukan, banyak sekali dari kabel-kabel ini adalah jaringan fiber optik, bukan kabel listrik. Dan sebagian sudah tidak lagi digunakan, tetapi dibiarkan terpasang dan menggantung di tiang-tiang besi di jalanan, merusak pemandangan. Kita akan tertibkan hal ini. Setelah inspeksi ini, kita akan segera panggil, instruksikan untuk penertiban dan akan mengawasi pelaksanaannya. Bagi semua instansi dan badan usaha yang telah memasang kabel-kabel secara sembarangan harus siap-siap memperbaiki dan harus segera tuntas.

Pemprov DKI mengawasi dan menertibkan soal kabel-kabel yang berantakan ini. Para pemilik kabel-kabel fiber optik harus segera bereskan kesemrawutan kabel-kabel mereka ini.

Pilihannya sederhana: Anda rapikan, atau kami putus dan lepas kabelnya," tulis Anies di keterangan foto yang dia unggah.

Borneo FC Vs Persib: Kutukan Tim Tamu, Formasi Tuan Rumah dan Susunan Prakiraan Pemain

Pertahankan Gelar Japan Open, Marcus/Kevin Menangi 18 Gelar, Hingga Dekati Rekor Ricky/Rexy

Borneo FC vs Persib Bandung Nanti Malam, Ini Link Live Streaming

Ini bukanlah kali pertama Anis menunggangi motor ber-cc besar. Dia pernah melakukan hal serupa ketika bertugas ke Kemayoran, Jakarta Pusat. Mantan menteri pendidikan itu juga pernah mengenderai moge saat memimpin apel kesiapan Dishub DKI Jakarta menyambut Asian Games di Monas, Agustus lalu.

Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved