Asian Para Games 2018

Inapgoc Gelar Parade Momo dan Kirab Obor Asian Para Games 2018 di Hari Bebas Kendaraan

Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) akan mengadakan Parade Momo atau parade maskot Asian Games.

Inapgoc Gelar Parade Momo dan Kirab Obor Asian Para Games 2018 di Hari Bebas Kendaraan
Dokumen Kelurahan Kembangan Utara
Masyarakat saat membuat lukisan Momo yang merupakan maskot Asian Para Games di Kampung Selo RW. 07, Kembangan Utara, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) akan mengadakan Parade Momo atau parade maskot Asian Games.

Pelaksanaanya berlangsung pada 23 September 2018 mendatang, tepatnya saat hari bebas kendaraan bermotor di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Parade ini dalam rangka mempromosikan Asian Para Games 2018, terutama mengenalkan maskot Asian Para Games 2018, yaitu burung elang bondol yang menjadi ikon DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Inapgoc, Sylviana Murni, menjelaskan Parade Momo berarti Parade Mobilitas dan Motivasi (Momo) yang menjadi sebuah arti penting di Asian Para Games 2018.

"Parade Momo ini adalah Parade Mobilitas dan Motivasi, maskotnya Asian Para Games yaitu elang bondol. Ini ikonnya Jakarta," kata Sylviana ditemui TribunJakarta.com di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (17/9/2018).

Sylviana menjelaskan, Parade Momo menjadi rangkaian kemeriahan Asian Para Games 2018. Setelahnya, akan diadakan pawai obor (torch relay) Asian Para Games 2018 pada 30 September 2018 mendatang.

"Kita melaksanakan Asian Para Games pada tanggal 6-13 Oktober 2018 kemudian ada satu hal lagi yaitu torch relay. Torch relay ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 September. Setelah keliling delapan kota terakhir di Pangkalpinang. Jadi dari Solo ke Ternate, Makassar, Denpasar kemudian ke Medan, Pontianak, Pangkalpinang kemudian kembali lagi ke Jakarta pada tanggal 30," kata dia.

Sylviana menjelaskan, rute pawai obor Asian Para Games 2018 sampai saat ini masih dirapatkan. Keputusannya masih menunggu Ketua MPR dan DPR yang meminta kantornya dilewati rute pawai obor Asian Para Games 2018 nantinya.

"Karena kita masih menunggu ketua MPR dan DPR. (Mereka) meminta supaya kita melewati gedung MPR dan DPR. Kemudian para menteri yang lain makanya kita perlu merapatkan dan mensimulasikan langsung turun ke lapangan," ucap dia. 

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved