Pemerintah Kota Bekasi Bakal Resmikan Mal Pelayanan Publik di Pondok Gede

"Rencananya akhir bulan ini paling lama awal Oktober, nanti akan diresmikan oleh Wali Kota langsung," kata Lintong saat dikonfirmasi, Senin (17/9).

Pemerintah Kota Bekasi Bakal Resmikan Mal Pelayanan Publik di Pondok Gede
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kantor Pemkot Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemeritah Kota (Pemkot) Bekasi berencana meresmikan Mal Pelayana Publik (MPP) kedua yang terletak di Mal Pondok Gede, Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra mengatakan, peresmian rencananya akan dilakukan pada akhir September 2018 ini.

"Rencananya akhir bulan ini paling lama awal Oktober, nanti akan diresmikan oleh Wali Kota langsung," kata Lintong saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018).

Mal Pelayanan Publik yang pertama sebelumnya sudah beroperasi di Pasar Proyek Bekasi Junction, di Jalan Ir Juanda. Pemkot kedepannya akan membangun lima Mal Pelayana Publik yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Bekasi.

"Program kami selama tahun kedepan akan memiliki total lima MPP, satu sudah beroperasi, yang kedua segera diresmikan sisanya akan dibangun si beberapa wilayah untuk menjangkau pelayanan yang lebih dekat dan maksimal," jelas dia

Selanjutnya, agenda paling dekat yang akan dibangun setelah meresmikan Mal Pelayanan Publik di Pondok Gede yakni di kawasan Bantar Gebang dekat Cibubur.

Tujuan utama dibangunnya Mal Pelayanan Publik yakni agar masyarakat yang tinggal jauh dari Kantor Pemkot Bekasi akan lebih mudah dalam melakukan permohonan berkas seperti SKCK, pembuatan Surat identitas, perpanjang SIM, atau membuat pajak kendaraan.

"Kasian warga kalau cuma ada satu MPP yaitu yang di Pasar Proyek doang, dengan tambahan empat MPP nanti warga yang ada di Jatisampurna, Rawalumbu, Mustikajaya, Medansatria, Pondok Gede bisa datang ke MPP yang terdekat dari rumahnya," tandasnya

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved