Warga Jatinegara Masih Belum Tahu Cara Gunakan Aplikasi Pengaduan Parkir Liar

Hal senada juga diungkapkan Wita, warga Jatinegara yang belum mengerti cara menggunakan aplikasi pengaduan parkir liar, Siparlibasi.

Warga Jatinegara Masih Belum Tahu Cara Gunakan Aplikasi Pengaduan Parkir Liar
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pemasangan spanduk penyuluhan aplikasi pengaduan parkir liar oleh Sudinhub Jakarta Timur di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur melauncing Sitem Informasi Pelaporan Parkir Liar Berbasis Aplikasi (Siparlibasi), yang akan melayani pengaduan masyarakat tentang maraknya parkir liar di wilayahnya.

Sebagai tahap awal peluncurannya, aplikasi Siparlibasi ini baru dapat digunakan untuk menanggapi keluhan warga di daerah Jatinegara, Jakarta Timur.

Namun, warga Jatinegara sendiri belum memaksimalkan aplikasi ini karena belum paham cara mengadu adanya parkir liar dengan aplikasi tersebut.

"Belum tahu cara pakainya, waktu itu penyuluhannya cuma di sekitat Pasar Jatinegara. Tidak sampai wilayah Jatinegara yang lain, jadi belum tahu aplikasi itu," ujar Setiawan, warga Jatinegara, Senin (17/9/2018).

Hal senada juga diungkapkan Wita, warga Jatinegara yang belum mengerti cara menggunakan aplikasi pengaduan parkir liar, Siparlibasi.

Menurutnya, penyuluhan penggunaan aplikasi tersebut masih terfokus di kawasan yang marak terdapat parkir liar, seperti Stasiun Jatinegara dan Pasar Jatinegara.

"Jatinegara yang sini (Kelurahan Cipinang Muara) belum disosialisasikan sama petugas Dishub. Padahal di sini juga banyak yang suka parkir liar, sama banyak tukang parkir dadakan," ujar Wita.

Sel Setya Novanto Bak Hotel, Berukuran Besar Hingga Airlangga Minta Jangan Diramatisir

Pendaftaran CPNS 2018: Begini Cara Mencegah Kegagalan Saat Mengunggah Berkas di sscn.bkn.go.id

Genap Berusia 41 Tahun Najwa Shihab Pamer Foto Masa Kecil, Krisdayanti Justru Soroti Bagian Matanya

Adapun cara menggunakan aplikasi Siparlibasi adalah sebagai berikut :

1. Unduh aplikasi Siparlibasi via Play Store yang terdapat di setiap smartphone Android.

Halaman
12
Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved