Besok Garda Unjuk Rasa, Ini Tanggapan Grab

Soal tarif, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan tuntutan kenaikan tarif oleh pengemudi terlalu tinggi.

Besok Garda Unjuk Rasa, Ini Tanggapan Grab
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Kantor Grab Indonesia, Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI  - Ketua Presidium Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor dua Kantor Grab Indonesia pada Rabu (19/9/2018).

"Betul bahwa besok Garda akan lakukan aksi unjuk rasa ke kantor Grab," kata Igun saat dihubungi TribunJakarta.com, pada Selasa (19/9/2018).

Aksi akan dilakukan pukul 11.30-12.30 WIB di Kantor Operasional Grab Indonesia, Jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari kantor operasional, rencananya pada pukul 13.00 WIB massa aksi akan bergeser ke kantor pusat Grab di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun tuntutan massa aksi ojek online ada tiga point yang disebut dengan Trisula, diantaranya:

1. Perjanjian kemitraan antara aplikator dengan Driver ojek online yang adil dan transparan.

2. Aplikator menggunakan mekanisme tarif dasar berdasarkan rumus transportasi bukan supply demand algoritma.

3. Hilangkan atau kurangi potongan komisi 20 persen aplikator.

Soal tarif, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan tuntutan kenaikan tarif oleh pengemudi terlalu tinggi.

"Semua sudah tahu tuntutan naik tarif itu kan yang mereka minta terlalu tinggilah. Saya bukan memikirkan kita (perusahaan), tapi memikirkan mitra pengemudi dan penumpang. Kalau kalian tarif dinaikan ada enggak yang ngambil," kata Ridzki.

"Pasti yang dirugikan penumpang, tapi ada yang lebih dirugikan yaitu pengemudi. Kalau enggak ada order. Jadi tuntutan itu sudah dijawab. Itu justru merugikan mitra pengemudi," tambahnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved