Gerindra Diminta Legowo Serahkan Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta ke PKS

Suhaimi khawatir, bila perseteruan posisi Wagub DKI ini diteruskan maka hal itu malah bisa menimbulkan gesekan antara kedua parta

Gerindra Diminta Legowo Serahkan Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta ke PKS
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Potret ruangan Balai Agung di Gedung Balai kota DKI Jakarta saat sedang tidak digunakan Jumat, (6/7/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi meminta Gerindra melepas dan memberikan kursi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS demi tujuan ganti presiden.

Hal tersebut dirasa penting, sebab penyerahan jatah posisi DKI 2 ke PKS guna meningkatkan kesolidan dua partai yang melebur dalam satu koalisi di Pilpres 2019 itu.

"Saya katakan kalau calon dari PKS demi tujuan yang lebih besar. Memperkokoh koalisi PKS dan Gerindra di Pilpres. Saya maunya fokus untuk ganti Presiden saja," kata Suhaimi, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Suhaimi khawatir, bila perseteruan posisi Wagub DKI ini diteruskan maka hal itu malah bisa menimbulkan gesekan antara kedua partai.

Sebab, pada proses berikutnya, nama-nama rekomendasi tersebut akan dilimpahkan ke DPRD DKI dan kemudian melakukan voting suara.

Sebelum itu dilakukan, masing-masing partai bakal 'berkampanye' atau melakukan lobi-lobi politik ke seluruh anggota DPRD.

Salah satu cara menghindari gesekan itu, sekaligus memperkokoh koalisi dan memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga, ialah cukup dengan mendorong satu kader PKS yang didukung dua partai pengusung.

Saat Emak-emak Saling Berebut Ingin Anaknya Foto Bareng Gubernur Anies Baswedan

Tilang Elektronik Diujicoba 1 Oktober 2018, Diberlakukan di Jalan Sudirman-MH Thamrin

"Ada tujuan yang lebih besar memperkokoh koalisi untuk memenangan presiden. Salah satu cara memperkokoh itu dengan calonnya satu saja dari PKS didukung PKS sama Gerindra," terang Suhaimi.

Bila itu terjadi, Suhaimi menyebut akan terbentuk embusan semangat luar biasa dan citra kesolidan antara PKS dan Gerindra.

"Kalau Gerindra legowo kasih calon ke PKS, akan embuskan semangat luar biasa di Indonesia bahwa PKS dan Gerindra solid luar biasa," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved