Breaking News:

Jelang 'Big Match' Real Madrid vs AS Roma Malam Ini, Karim Benzema Berikrar Bawa El Real Juara

Sejak merapat ke Santiago Bernabeu dari Lyon pada 2009, Benzema telah menyumbangkan 197 gol untuk Los Blancos.

Oscar Del Pozo/AFP/BolaSport.com
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. OSCAR DEL POZO/AFP/BOLASPORT.COM 

TRIBUNJAKARTA.COM - KARIM Benzema berikrar dirinya kini punya tanggung jawab lebih dibanding musim musim sebelumnya untuk Real Madrid.

Seiring dengan itu, semangatnya pun kian berlipat untuk membawa El Real mempertahankan gelar juara Liga Champions keempat kalinya musim ini.

Sejak merapat ke Santiago Bernabeu dari Lyon pada 2009, Benzema telah menyumbangkan 197 gol untuk Los Blancos.

Namun, musim lalu mesin gol asal Prancis ini hanya menorehkan lima gol di La Liga.

Di era Zinedine Zidane musim lalu, ia memang seperti diplot untuk mendukung Cristiano Ronaldo yang menjadi pemeran utama.

Ini terlihat dari jumlah assists Benzema yang mencapai sebelas.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, dan kehadiran pelatih anyar, Julen Lopetegui memberikan berkah untuk Benzema.

Ia terus mendapat kepercayaan menjadi starter. Dan Benzema menjawabnya dengan torehan gemilang, empat gol dari empat laga di La Liga.

"Tahun ini, saya ditunjuk sebagai kapten ketiga. Saya jadi lebih punya tanggung jawab. Setiap laga, saya ingin mencetak gol, atau membuat assists, dan yang utama membawa tim menang," ujarnya.

Hasrat itu pula yang dinyalakan oleh Benzema saat Madrid menjamu AS Roma di Bernabeu, Kamis (20/9) pada pekan pertama penyisihan grup G Liga Champions.

Halaman
12
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved