Pernah Jadi Finalis Pencarian Bakat Menyanyi, Dede Diringkus karena Bobol Mobil Bermodus Pecah Kaca

Dede Richo merupakan sosok yang familiar, pria ini adalah finalis ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan di sebuah televisi swasta tahun 2018

Pernah Jadi Finalis Pencarian Bakat Menyanyi, Dede Diringkus karena Bobol Mobil Bermodus Pecah Kaca
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Dede Richo Ramalinggam (29) (Dede) dan Deni Fredla Ochrels (34), tersangka pencurian, di Mapolsek Serpong, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Aparat Polsek Serpong mengungkap penangkapan dua orang tersangka pencuri dengan modus pecah kaca mobil, di Mapolsek Serpong, Rabu (19/9/2018).

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, didampingi Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan, menerangkan, kedua tersangka itu merupakan kakak beradik bernama Dede Richo Ramalinggam (29) dan Deni Fredla Ochrels (34).

Diketahui Dede Richo merupakan sosok yang familiar, pria ini adalah finalis ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan di sebuah televisi swasta tahun 2018.

Dede dan kakaknya tertangkap setelah melancarkan aksi terakhirnya membobol mobil milik Lakshmana Yoza yang terparkir di sebuah restoran ayam goreng cepat saji di bilangan BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, pada Sabtu (15/9/2018) lalu.

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, didampingi Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan
Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, didampingi Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

Kakak Beradik itu membobol mobil Yoza dengan cara memecahkan kaca menggunakan pecahan busi.

Setwlah kaca mobil pecah, Dede Idol dan kakaknya berhasil menggasak satu tas berisi sebuah drone DJI MAVIC berwarna silver.

Tim Vipera Polsek Serpong pun bertindak cepat dengan langsung melakuka pencarian pelaku, hingga pada Selasa (18/9/2018), polisi berhasil meringkus Dede di kontrakannya di bilangan Rawa Kucing, Sewan Neglasari, Tangerang.

"Lalu dikembangkan ke pelaku berikutnya atas nama DFO swkitar jam 08.00 WIB berhasil ditangkap di Perumahan Icon Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang," kata AKBP Ferdy.

Dede dan kakaknya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya tujuh tahun kurungan penjara.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved