Wali Kota Jakarta Timur Minta Hasil Rakorwil Segera Ditindaklanjuti

Rakorwil kali ini dihadiri oleh Asisten, Inspektur Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Timur, serta SKPD/UKPD dilingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur

TribunJakarta
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar usai memimpin rakorwil di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar pada hari ini memimpin memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bulan September 2018, yang membahas sejumlah aspek permasalahan.

Usai memimpin rapat di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Anwar berharap hasil Rakorwil tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh seluruh jajarannya di Pemerintah Kota Jakarta Timur.

“Jadi apa yang telah diputuskan dari hasil rapat ini harus segera ditindaklanjuti," ujar Anwar, Rabu (19/9/2018).

Malam Ini PKS dan Gerindra Bertemu, Sepakati Kandidat Pengganti Sandiaga Uno

Hindari Antrean Panjang, Warga Hindari Buat SKCK di Polres Metro Jakarta Barat Pagi Hari

Rakorwil kali ini dihadiri oleh Asisten, Inspektur Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Timur, serta SKPD/UKPD dilingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dalam rakorwil bulan September tersebut membahas beberapa hal, seperti persiapan Asian Para Games 2018, penyerapan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), dan persiapan wilayah dalam mengantisipasi musim hujan.

Menurut Anwar, tujuan rakorwil ini adalah demi menuntaskan berbagai permasalahan yang belum terselesaikan, khusunya pelayanan terhadap masyarakat.

“Untuk mencapai suatu keberhasilan kerja, semuanya itu harus dilakukan melalui suatu bentuk komunikasi timbal balik," ujar Anwar.

Supaya Tak Ganggu Saluran Air, Sudin Binamarga Jakarta Pusat Bangun 150 Titik Boks Utilitas

Tergiur Ajakan Teman, Bocah SMP 14 Tahun Jadi Begal di Tangerang

Melihat hasil rakorwil tadi, Anwar melihat masih adanya kekurangan dalam aspek penyerapan anggaran dalam infrastruktur, serta pendataan valid terhadap fakir miskin.

Maka dari itu, ia meminta para Lurah dan Camat agar segera merespon permasalahan di wilayahnya, agar dapat teratasi dengan baik.

"Jika ditemukan kesulitan agar segera dikoordinasikan dengan masing-masing unit terkait sehingga Kota Jakarta Timur dapat mewujudkan maju kotanya dan bahagia warganya," ujar Anwar.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved