Warga Depok Heran Kendaraan Miliknya Digondol Pencurian Lantran Kondisi Motor Buruk

Arya (25) merasa heran dengan pelaku yang mencuri sepeda motor Mio M3 125 berpelat B 3083 EHT miliknya pada Senin (17/9/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Warga Depok Heran Kendaraan Miliknya Digondol Pencurian Lantran Kondisi Motor Buruk
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Parkiran penghuni kontrakan tempat motor Arya dicuri, Sukmajaya, Depok, Rabu (19/9/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Arya (25) merasa heran dengan pelaku yang mencuri sepeda motor Mio M3 125 berpelat B 3083 EHT miliknya pada Senin (17/9/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Meski cicilan tersisa satu bulan, sepeda motornya tak memiliki lampu depan dan belakang, rem belakang blong, mesin yang tak terawat dipastikan membuat harga jual motornya murah.

"Motor saya sudah jelek, lampu depan sama belakang enggak ada, rem belakang blong, suara mesinnya sudah keretek-keretek gitu. Apalagi motor kotor karena jarang dicuci. Makannya saya heran maling mau nyuri motor saya," kata Arya di Sukmajaya, Depok, Rabu (19/9/2018).

Keheranannya bertambah karena banyak sepeda motor penghuni kontrakan yang kondisi motornya jauh lebih terawat.

Padahal puluhan sepeda motor penghuni kontrakan-kontrakan lain berada di tempat parkir yang sama.

Menurutnya, dibanding sepeda motor milik penghuni kontrakan lain, sepeda motor miliknya tak meminta harga jual dan layak dicuri.

"Saya parkir di tempat parkir seperti yang lain, tapi maling malah ngambil motor saya. Memang motor jenis matic cepat laku, tapi dibanding Supra X lama saja lebih jelek motor saya. Benar-benar enggak ada nilainya lah buat dijual," ujarnya.

Selain kondisi, Arya menuturkan sepeda motornya terparkir di tempat yang sulit keluar karena terhalang sepeda motor penghuni kontrakan lain.

Menurutnya butuh usaha lebih untuk dapatnya menggondol sepeda motor dari parkiran yang jaraknya hanya berkisar lima meter dari kontrakannya.

"Posis parkir saya itu susah keluar, karena belakang, samping kiri dan depan motor saya tertutup. Kalau lewat sisi kanan kosong, tapi susah karena tinggi tanahnya beda, kalau lewat situ pasti berisik juga," tuturnya.

Kala memarkir motornya, Arya harus sedikit mengangkat sepeda motornya dan menggeser motor penghuni lain agar masuk ke parkiran.

Ia sulit memarkir motornya karena tiba di kontrakan sekira pukul 03.30 WIB saat penghuni kontrakan lain sudah terlelap lebih dulu.

"Saya sampai rumah setengah empat pagi, baru tidur jam empat. Motor saya parkir di parkiran penghuni kontrakan. Posisi keluarnya susah karena tertutup motor lain yang lebih dulu parkir. Motor saya kunci setang, motor yang lain juga," lanjut Arya.

Bersama orangtuanya, Arya telah melaporkan kasusnya ke Polsek Sukmajaya dengan harapan polisi dapat segera meringkus pelaku.

Hilda Vitria Bongkar Perasaan soal Isu Ranjang Kriss Hatta dan Ungkap Alasan Putusin Billy Syahputra

UPDATE, Hingga Saat Ini Situs sscn.bkn.go.id Belum Dapat di Akses, Begini Penjelasan BKN

Billy Syahputra Tanggapi Kemarahan Hilda Vitria Soal Makanan yang Dimakannya, Begini Faktanya

Fakta Konser Jambul Khatulistiwa Syahrini: Ditonton 2 Diva, Dress Code Hingga Sumbangan untuk Lombok

Simak Cara Hindari Server Down Saat Buka Situs sscn.bkn.go.id

Kriss Hatta Disebut Minta Disahkan Pernikahannya, Hilda Vitria Beberkan Faktanya

Hari Ini Pembukaan CPNS 2018, Simak 9 Syarat Dasar yang Harus Dipenuhi

Penulis: Bima Putra
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved