Liga Champions

Kalah di Kandang Lawan Lyon, Manchester City Catat Rapor Kelam di Liga Champions

Musim lalu, mereka kalah dari Basel pada laga kedua babak 16 besar serta dua kali kalah dari Liverpool di perempat final

Kalah di Kandang Lawan Lyon, Manchester City Catat Rapor Kelam di Liga Champions
AFP/OLI SCARFF
Ilkay Guendogan (kiri) berebutan bola dengan Nabil Fekir pada pertandingan Manchester City vs Olympique Lyon dalam matchday 1 Liga Champions di Stadion Etihad, 19 September 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MANCHESTER- Hasil minor didapatkan Manchester City saat menjamu Olympique Lyon pada matchday pertama Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Manchester City kalah 1-2 dari Lyon. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak pada babak pertama oleh Maxwell Cornet (26') dan Nabil Fekir (43'). Gol semata wayang Man City dicetak oleh Bernardo Silva (67').

Hasil ini menambah rentetan kekalahan Manchester City di Liga Champions menjadi empat laga beruntun. Musim lalu, mereka kalah dari Basel pada laga kedua babak 16 besar serta dua kali kalah dari Liverpool di perempat final.  

Dua gol yang didapat Lyon pada laga ini tercipta karena blunder dari pemain Manchester City. Fabian Delph membuat blunder pada penciptaan gol Cornet, sedangkan Fernandinho menjadi biang gol Nabil Fekir. 

Pada babak kedua, Man City berhasil mempersempit jarak menjadi 1-2 berkat gol yang dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-67. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai. 

Valencia Vs Juventus: Ronaldo Menangis Terima Kartu Merah Pertama di Liga Champions

Menang Telak, Real Madrid Lumat AS Roma 3-0

Persib vs Persija Diundur: Gomez Minta Laga lawan MU Juga Ditunda, Manajer Kecewa, Persija Pede

Dengan hasil ini, Lyon untuk sementara berada di puncak klasemen Grup F Liga Champion sementara Man City untuk sementara menjadi juru kunci. Posisi kedua dan ketiga diisi oleh Shaktar Donetsk dan Hoffenheim yang bermain imbang 2-2. 

 5 Fakta Manchester City Vs Lyon, Tren Minor The Citizens Berlanjut

Hasil ini membuat Man City berada di dasar klasemen Grup F Liga Champions. Mereka berada di bawah Lyon (3 poin), TSG 1899 Hoffenheim (1), dan Shaktar Donetsk (1). 

Berikut 5 fakta menarik dari hasil Liga Champions, Manchester City vs Olympique Lyon:

1 - Lyon menjadi wakil Perancis pertama yang menang atas Manchester City di ajang kompetisi antarklub Eropa.

Halaman
12
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved