Warga Sebut Wilayah Kelurahan Mekarjaya Depok Rawan Pencurian Sepeda Motor

Warga RT 02/RW 22 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya kembali digemparkan aksi pencurian dua sepeda motor yang terjadi hanya dalam waktu empat hari.

Warga Sebut Wilayah Kelurahan Mekarjaya Depok Rawan Pencurian Sepeda Motor
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Parkiran penghuni kontrakan tempat motor Arya dicuri, Sukmajaya, Depok, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Warga RT 02/RW 22 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya kembali digemparkan aksi pencurian dua sepeda motor yang terjadi hanya dalam waktu empat hari.

Pipih (41), yang sepeda motor Honda Beat berpelat B3191 ELP digondol maling pada Jumat (14/9/2018) sekira pukul 04.00 WIB mengatakan kasus serupa sudah kerap terjadi.

"Kalau di wilayah kontrakan saya ini kejadian pertama, tapi kalau di wilayah sekitar sini mah sudah sering terjadi. Belum lama ini teman saya di RT sebelah juga motornya hilang pas Magrib, pokoknya rawan banget lah," kata Pipih di Sukmajaya, Depok, Rabu (19/9/2018).

Pipih menuturkan, beberapa tahun belakangan kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Mekarjaya meresahkan warga.

Pasalnya, setiap tahun ada lebih dari dua sepeda motor yang dicuri dan selalu berhasil meloloskan diri dari sergapan warga.

"Kalau rawan mah banget, setiap tahun pasti ada saja motor yang hilang. Apalagi jumlah motor yang hilang selalu lebih dari dua setiap tahunnya," ujarnya.

Nia, warga RW 22 lain juga melontarkan pernyataan serupa terkait kerawanan di wilayah Kelurahan Mekarjaya tempatnya bermukim.

Dia mencontohkan kasus pencurian yang dialami warga lain pada bulan Agustus lalu dan hingga kini pelakunya belum tertangkap.

"Pagar rumah sudah ditinggiin saja motor masih bisa dicuri. Makannya saya bingung ini malingnya sama atau ada kelompoknya begitu. Di sini memang rawan soalnya," tutur Nia.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved